• Berita Terbaru

    February 17, 2015

    elnusanews/com February 17, 2015

    PT MSM Bertanggung Jawab Atas Korban Akibat Peledakkan

    BITUNG,Elnusanews-PT Meares Soputan Mining (MSM) dituding jadi penyebab tewasnya salah satu warga di Kelurahan Pinasungkulan, Kecamatan Ranowulu, Senin (16/02) pekan lalu. Pasalnya, warga yang meninggal bernama Elsye Pangalila (69) tahun, menghembuskan nafas terakhir saat ada aktifitas blasting (peledakkan) di kompleks PT MSM.

    Peristiwa kematian Elsye dibenarkan Lurah Pinasungkulan Dolfi Rumampuk, saat dikonfirmasi. Menurutnya, kematian warga Lingkungan II itu terjadi sekitar pukul 12.45 WITA, bertepatan dengan blasting. "Memang benar ada kejadian itu," ujar Dolfi.

    Akan tetapi, Dolfi tak membenarkan jika Elsye meninggal murni karena aktifitas blasting. Pasalnya, kata dia, dari informasi yang didapat Elsye memang tengah sakit-sakitan. "Waktu blasting, almarhumah ada di rumahnya. Keluarga mengakui yang bersangkutan sedang sakit-sakitan,"ujarnya

    Menangapi hal tersebut humas PT Meares Soputan Mining (MSM) Hery Inyo Rumondor ketika dikonfirmasi masih melalui sambungan Handphone kepada beberapa wartawan mengatakan, sebelum melakukan blasting (peledakkan) sudah ada pemberitaan sebelumnya.

    "Pihaknya sebelum melakukan blasting (peledakan) sudah ada pemberitaan dan sudah berjalan selalu 4 tahun terakhir ini tapi tidak ada kendala dilapangan,"kata Inyo. Lanjut Ia, radius blasting (peledakan) sekitar 500 meter dari pemukiman warga dan sesuai dengan standar ketentuan yang berlaku. "Disaat melakukan blasting ada papan petunjuk dan info waktu,"ujarnya Selasa (17/2).  

    Seraya menambahkan pihaknya akan bertangung jawab kalau terbukti tewasnya warga disebabkan blasting,"pungkasnya.(REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PT MSM Bertanggung Jawab Atas Korban Akibat Peledakkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top