• Berita Terbaru

    February 12, 2015

    elnusanews/com , February 12, 2015

    Tumundo : Kabupaten Kota Wajib Siapkan Rumah Aman

     Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Provinsi Sulut, Ir. Erny Tumundo

    SULUT,Elnusanews -   Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Provinsi Sulut, Ir. Erny Tumundo mengatakan Dalam upaya menanggulangi kekerasan terhadap perempuan dan anak, maka diminta agar setiap kabupaten kota harus menyiapkan shelter atau rumah aman. hal ini Tumondo katakan kepada di elnusanews diruang kerjanya, Kamis (12/2)

    Menurut  Tumundo, Shelter tersebut disiapkan sebagai wadah pengaduan bagi korban kekerasan khususnya kaum perempuan dan anak dibawa umur. Ini merupakan bagian dari pencegahan kekerasan perempuan dan anak secara terpadu serta implementasi dari program pembangunan pemerintah provinsi sebagaimana yang didengung-dengungkan oleh bapa gubernur selama ini,ungkap Tumundo.

    Tumundo pun  berharap lewat pembangunan shelter juga akan membantu merehabilitasi mental korban kekerasan, sejauh ini baru ada sekitar 7 shelter di bawah naungan pemerintah tetapi belum semua kabupaten kota di Sulut ada rumah aman,imbuhnya sembari menambahkan ada juga beberapa rumah aman yang dikelolah oleh LSM.

    Ditambahkannya, BP3A Sulut juga telah membangun kerjasama dengan Pemprov Jatim dan Pemprov Sumut dalam hal pemberian advokasi serta fasilitasi terhadapkorban trafficking (penjualan perempuan). Kerjasama tersebut tertuang dalam perjanjian kesepakatan bersama dan berlaku selama 5 tahun, pungkasnya.( roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tumundo : Kabupaten Kota Wajib Siapkan Rumah Aman Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top