• Berita Terbaru

    February 23, 2015

    elnusanews/com February 23, 2015

    Pemkot Terima Bantuan Bencana dari Bank Indonesia

    Pemkot Bitung Terima Bantuan Bencana Dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut 
     BITUNG,Elnusanews-Pemerintah Kota Bitung menerima bantuan bencana alam berupa 500 sak semen yang diberikan pihak Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi  Utara. Penyerahan secara simbolis ini dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Pemkot Bitung. Senin 23/2 yang diberikan langsung Kepala kantor BI Luctor E Tapiheru kepada Walikota Bitung Hanny Sondakh selanjutnya diserahkan kepada 8 Camat se-kota Bitung yang nantinya bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga yang terkena musibah banjir yang terjadi pekan lalu.

    Hanny Sondakh menyampaikan, kami sangat berterimakasih kepada Bank Indonesia (BI) atas kepedulian pemberian bantuan sosial, tentunya bantuan ini kami terima dengan penuh rasa syukur sebab bansos ini sangat bermanfaat bagi warga Bitung yang terkena bencana. 

    Seraya meminta kepada camat agar menyalurkan bantuan tersebut tepat sasaran "Karena bantuan ini berbentuk sak semen maka diharapkan para camat memperioritaskan bagi warga yang bangunannya rusak berat sebab pemkot juga sudah mengajukan permohonan ke Badan Penangulangan Bencana pusat untuk memberikan bantuan tinggal menunggu persetujuan yang nantinya akan disalurkan bagi segenap warga yang terdata dalam korban bencana,"ujarnya.

    Sementara Kepala kantor Bank Indonesia (BI) Luctor menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan ingin membantu pemerintah Kota Bitung. 

    "Semoga pemberian ini dapat berkenan dan dimanfaatkan dengan baik bagi masyarakat yang ditimpa musibah,"katanya.

    Penyerahan bantuan ini turut mendampingi Sondakh, yakni Wakil Walikota Bitung M.J Lomban dan Sekretris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSI bersama Para Asisten dan Sejumlah Kepala SKPD. Adapun pihak sejumlah warga korban bencana turut menyaksikan penyerahan tersebut.(REGO)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Terima Bantuan Bencana dari Bank Indonesia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top