• Berita Terbaru

    February 18, 2015

    elnusanews/com February 18, 2015

    Gubernur SHS : Imlek Telah Dirayakan Segenap Warga Bangsa

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang menyampaikan selamat Tahun Baru Imlek kepada seluruh umat Tri Dharma di Sulawesi Utara, yang akan merayakannya pada Kamis (19/2) besok hari ini. Ucapan selamat tersebut disampaikan SHS, di kediaman rudis Gubernur di Bumi Beringin Manado, Rabu (18/2). 
     
    Gubernur mengatakan Tahun Baru Imlek merupakan momentum yang tepat bagi umat Tri Dharma dan masyarakat Tionghoa untuk melakukan introspeksi diri, refeksi dan evaluasi serta melakukan transformasi diri menuju kebijaksanaan, kepekaan social dan kemuliaan.
     
    Lewat Imlek ini kita dapat membangun kebersamaan, persatuan dan perdamaian, menjalin kesetiakawanan dan menumbuhkan kepedulian diantara sesame warga bangsa, ajak SHS, sembari menyebutkan, imlek juga merupakan titik tolak untuk menumbuhkan semangat baru dan harapan baru diantara sesame masyarakat du bumi pertiwi.
     
    SHS mengakui dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, kita merasakan tahun baru imlek bukan hanya dirayakan secara meriah dan sukacita oleh masyarakat tionghoa, tapi juga oleh segenap warga bangsa di seluruh nusantara. Semangat aksi barongsai, temaran beraneka lampion  dan beragam aksesori budaya etnis tionghoa menjadikan perayaan imlek lebih meriah di berbagai daerah termasuk di Sulut. Ini menunjukan bahwa bangsa kita, benar-benar menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan , meneguhkan semangat bhineka tunggal ika dan member ruang besar bagi masyarakat tionghoa tanpa ada lagi sikap diskriminasi, tandas salah satu tokoh yang menjunjung tinggi pluralisme ini. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur SHS : Imlek Telah Dirayakan Segenap Warga Bangsa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top