• Berita Terbaru

    February 09, 2015

    elnusanews/com , February 09, 2015

    Konjen RI untuk Prancis Temui Gubernur SHS

    SULUR,Elnusanws - Gubernur DR. Sinyo Harry Saundajang menerima kunjungan Konjen RI untuk Perancis ibu Dewi Mayangsari Kusuma Astuti yang didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Perindustrian Pedagangan Prov. Sulut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Prov. Sulut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov, Sulut, Kepala Badan Penghubung Jakarta dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Prov. Sulut, Sabtu 7/2 .

    Maksud kedatangan konjen adalah ingin menciptakan hubungan dagang Sulawesi Utara dengan Perancis dimana terdapat potensi perdagangan ikan yang besar di wilayah southern france.

    Dalam penyampaiannya kepada Gubernur dijelaskan bahwa terdapat pangsa pasar yang masih tersedia untuk produk tuna sebesar 300 ton pertahun di wilayah selatan prancis, hal ini sangat menguntungkan coba untuk disampaikan dan diraih oleh pemerintah Indonesia khususnya Sulawesi Utara untuk menangkap peluang tersebut. Gubernur sangat menyambut baik hal tersebut dan tentunya masih akan mempelajari faktor - faktor pendukung lainnya sehingga potensi ini betul - betul nantinya bisa tergarap. Disamping itu Gubernur juga berharap konjen juga memerjuangkan produk - produk unggulan lainnya yakni cengkih, pala dan vanila yang sekiranya berpotensi untuk perdagangan di prancis.

    walaupun cukup singkat berkunjung di Sulawesi Utara hanya beberapa jam namun kunjungan yang penting ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama perdagangan antara pemerintah Indonesia dan Sulut dengan Prancis dengan lebih baik lagi di tahun - tahun mendatang, (roker)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Konjen RI untuk Prancis Temui Gubernur SHS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top