• Berita Terbaru

    February 17, 2015

    elnusanews/com February 17, 2015

    Kumendong : Masalah Pertambangan Jadi Perhatian Serius Pemprov

    Kepala Biro Sumber Daya Alam (SDA) Setdaprov Sulut DR Jemmy Kumendong
    SULUT,Elnusanews -  Kepala Biro Sumber Daya Alam (SDA) Setdaprov Sulut DR Jemmy Kumendong mengatakan terkait dengan permasalah pertambangan Pemerintah Provinsi  Sulut sangat serius menangani masalah tersebut, hal ini Kumendong ungkapkan kepada elnusanews ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa (17/2).

    Menurut Kumendong, saat ini pihaknya sementara menyusun program kegiatan untuk mengkoordinasikan instansi-instansi terkait yang berhubungan erat dengan pertambangan. Apalagi saat ini, perijinan untuk usaha pertambangan cukup sulit diterbitkan mengingat permasalahan lingkungan yang cukup sensisitif dewasa ini.

    “Belum lagi jika berbicara dari segi kehutanan, banyak daerah tambang terletak diwilayah yang masuk dalam daerah hutan,” ujar Kumendong. Memang diakuinya permasalahan pertambangan sangat berkolerasi dengan kehutanan dan lingkungan hidup.
    Dirinya juga menyebutkan bahwa dalam waktu dekat akan secepatnya membuat pemetaan baru soal wilayah hutan yang ada di Sulut. Karena ada beberapa wilayah hutan yang sudah beralih fungsi. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kumendong : Masalah Pertambangan Jadi Perhatian Serius Pemprov Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top