• Berita Terbaru

    February 11, 2015

    elnusanews/com February 11, 2015

    Raker Disbun Kab - Kota Resmi di Buka Wagub Kansil



    Dinas Perkebunan Provinsi sulut melaksanakan rapat kerja tahun 2015 bersama seluruh dinas perkebunan Kabupaten kota se Sulut dilaksanakan Rabu (11/2) bertempat di Aula Dinas perkebunan kalasei, dibuka oleh Wakil gubernur Sulut DR Djouhari Kansil,Mpd
    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka memantapkan pelaksanaan program dan pembangunan di bidang perkebunan Sulawesi Utara, Dinas Perkebunan Provinsi sulut melaksanakan rapat kerja tahun 2015 bersama seluruh dinas perkebunan Kabupaten kota se Sulut dilaksanakan Rabu (11/2) bertempat di Aula Dinas perkebunan kalasei, dibuka oleh Wakil gubernur Sulut DR Djouhari Kansil,Mpd di damping kepala Dinas Perkebunan Adrianus Watung,SH.
     
    Dalam sambutan arahan Wagub mengatakan perkebunan memiliki kontribusi yang signifikan untuk pembangunan Sulut dan nasional. Ini bisa dilihat dari penerimaan devisa Negara melalui perkebunan, penyediaan lapangan kerja dan kesempatan berusaha. Khususnya di Sulut bidang perkebunan merupakan satu factor dalam strategi pembangunan daerah, melalui raker ini wagub berharap seluruh pihak terkait dapat mewujudkan visi dan misi pembangunan di  bidang perkebunan yakni terwujudnya swasembada produk perkebunan, peningkatan produktivitas perkebunan, terciptanya pusat riset perkebunan dan penguasaan teknologi bagi para pekerja.
     
    Wagub mengingatkan tantangan pembangunan di bidang perkebunan akan lebih beratdari berbagai sector, semua pihak diharapkan bisa meningkatkan kemampuan untuk bersaing dipasar global, serta meningkatkan produksi dan produktivitas mutu tanaman perkebunana yang ada di Sulut.
    Pihak dinas perkebunan sulut yang merupakan fasilitator, akselerator dan regulator dalam pembangunan perkebungan dapat menyelaraskan seluruh program yang ada bersama dengan dinas perkebunan di kabupaten kota untuk memperkuat kemampuan dalam produksi hasil perkebunan di daerah masing-masing.
    Kepala Dinas Perkebunan Adrianus Watung dalam laporan menyatakan raker ini diadakan untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang dilaksanakan dinas perkebunan tahun 2014, melakukan percepatan program dan kegiatan pembangunan perkebunan tahun 2015, serta melakukan persiapan nperancangan program untuk tahun 2016.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Raker Disbun Kab - Kota Resmi di Buka Wagub Kansil Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top