• Berita Terbaru

    February 11, 2015

    elnusanews/com February 11, 2015

    Sulut Bakal Tuan Rumah Festival India



    Rapat persiapan menyambut kedatangan para duta seni Bombay

    SULUT,Elnusanews - Provinsi Sulawesi Utara untuk yang ke-dua kalinya dipercayakan menjadi tuan rumah festival seni budaya India. Pada Tahun 2012 lalu yaitu dalam rangka kunjungan persahabatan Dubes India untuk Indonesia Gurjit Singh bersama Isteri Neeru Singh dan Konjen India di Bali Amarjet Singh ke daerah ini dimana negeri dengan julukan boliwood ini telah menggelar festival seni budaya berupa tarian klasik India yaitu tarian Kathak di hotel peninsula dan disaksikan Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang. Sedangkan Tahun ini tepatnya pada 20 Pebruari mendatang di Aula Mapalus Kantor Gubernur dalam rangka menyambut perayaan ulang Tahun (Anniversari) Negara tersebut, mereka akan menggelar festival seni budaya berupa tarian rakyat Bhangra dari Punjab.


    Hal itu disampaikan Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Drs Sanny Parengkuan MAP  di sela-sela rapat persiapan menyambut kedatangan para duta seni Bombay, dengan instansi terkait, diantaranya Disbudpar, Dishub-Kominfo, Kesbangpol, Biro Hukum serta Biro Pembangunan di Ruang Rapat Asisten Ekbang Rabu (11/2).


    Kegiatan yang bertajuk "Festival of India in Indonesia, sedikitnya akan melibatkan 20 seniman terkemuka dari negaranya Mahatma Ghandi. Karena itu Parengkuan berharap instansi terkait dapat mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya, harap mantan Kadis Perindag Sulut. 


    Kadis Budpar Sulut Ir Happy TR Korah MSi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah India. Untuk itu mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Sulut mengajak seluruh warga Nyiur Melambai  untuk dapat menyaksikan pagelaran seni budaya India yang sangat sensasional ini, karena tidak dipunggut biaya alias gratis. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sulut Bakal Tuan Rumah Festival India Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top