• Berita Terbaru

    February 11, 2015

    elnusanews/com February 11, 2015

    Wagub Kansil : Kabupaten Kota Agar Bersinergi Dalam Penanggulangan bencana


    Wagub Kansil saat Melakukan launching website BPBD Provinsi Sulut

    SULUT,Elnusanews – Dalam menanggulangi bencana, sinergitas antara kabupaten kota harus di ciptakan dengan baik karena dalam menanggulangi bencana kita tidak dapat berjalan sendiri – sendiri maka perlu dengan kebersamaan, hal ini diungkapakan oleh Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil saat ditemui elnusanews usai membuka rapat kerja daerah penanggulangan bencana provinsi Sulut yang digelar Rabu (11/2) bertempat di gedung Bapelkes Provinsi Sulut.

    Menurut Kansil, jika terjadi bencana semua pihak diharapkan tetap bahu membahu dalam menanggulangi bencana, karena disetiap BPBD memiliki bantuan peralatan masing-masing. Peralatan penanggulangan bencana tersebut merupakan bantuan pemerintah pusat untuk daerah, harus digunakan untuk kepentingan bersama.

    Lanjut Wagub Kansil, Penanggulangan bencana tidak bisa ditangani sendiri namun merupakan tanggungjawab bersama baik pemerintah maupun masyarakat, peristiwa bencana alam seperti banjir, tanah longsor, erupsi gunung berapi, angin puting beliung dan bencana sosial yang terjadi selama ini di sulut mendorong semua pihak untuk siap dalam menghadapi bencana. Untuk itu melalui rapat ini Wagub berharap dapat mensinkronkan upaya penanggulangan bencana bersama.

    Pada kesempatan itu pula, Wagub memberikan sejumlah bantuan bagi BPBD kabupaten kota yakni mobil tangki air, mobil truk serba guna, mobil dapur lapangan, perahu politelin, speed  boat, dan alat komunukasi. Wagub juga melakukan launching website BPBD provinsi sulut dimana seluruh informasi mengenai BPBD Sulut dapat diakses melalui situs tersebut.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan  dan Kesra Drs John  Palandung, MSi, kepala BPBD Sulut Drs Noldy Liow, kepala BPBD Kabupaten Kota se Sulut.(roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kansil : Kabupaten Kota Agar Bersinergi Dalam Penanggulangan bencana Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top