• Berita Terbaru

    August 09, 2016

    elnusanews/com August 09, 2016

    Disdukcapil Menghalang Visi Misi VAP-JO

    Susana Katuuk
    MINUT,Elnusanews -- Mengasihi, Melayani, dan Mensejahtrakan masyarakat Minahasa Utara (Minut). Nampaknya, belum sesuai dengan program yang dicanangkan oleh bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wabup Ir Joppi Lengkong. Pasalnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Minut (Disdukcapil), tidak mengindahkan program tersebut.

    Ini dikarenakan, pada beberapa waktu lalu, salah satu warga Likupang Satu Kecamatan Likupang Timur Minut, Hanny Kaudis, yang telah melakukan acara pernikahan, hanya sebatas pemberkatan gereja. Tidak ada satupun pegawai Disdukcapil yang datang melaksanakan tugas penting pencatatan pernikahan. "Dua minggu saya bolak balik ke Dksdukcapil, untuk mengurus setiap dokumen pernikahan. Dan sebelum pergi ke gereja, saya sempat kordinasi melalui Via telfon dengan Kepala Dinas Susana Katuuk SE. Ia mengatakan semua sudah siap, tinggal memerintahkan anak buah untuk melakukan pencataan di gedung GPDI Likupang Dua, namun kenyataanya, sampai acara selesai, tidak ada pegawai Disdukcapil yang datang. Padahal ini merupakan tugas penting dari mereka," sesal Kaudis.

    Kabit Kependudukun Anita C Enoch saat dikonfirmasi diruanganya mengatakan. "Pada saat itu Paman sedang melaksanakan pencatatan di Kecamatan Wori, selesai dari Wori langsung menuju ke Likupang. Sesampai di Desa Likupang Satu yang bersangkutan tidak melangsukan pencatatan pernikahan di rumah Kaudis, dengan alasan malu untuk masuk kedalam acara," kata Enoch Selasa (9/8) tadi.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Disdukcapil Menghalang Visi Misi VAP-JO Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top