• Berita Terbaru

    September 26, 2016

    Elnusanews September 26, 2016

    Komisi III DPRD Sulut Gelar RDP Dengan PT MSM

    DEPROV,Elnusanews - Komisi III DPRD Sulut, Senin (26/9/16) siang, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PT Meares Soputan Mining (PT MSM) untuk menindaklanjuti  Berbagai keluhan dan aspirasi rakyat yang datang di telinga para legislator DPRD Sulut.

    Foto : Suasana RDP antara Komisi III DPRD Sulut dengan PT MSM
    Salah satu hal yang menjadi pembicaraan hangat yakni mengenai Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT MSM, seperti yang dipertanyakan oleh Ketua Komisi III DPRD Sulut, Adriana Dondokambey.

    Kakak dari orang nomor satu di Sulut ini pun mengatakan agar PT MSM dapat memperhatikan rumah-rumah penduduk di sekitar aktifitas perusahaan itu. 

    “Rumah penduduk yang rusak kiranya dapat diperhatikan melalui CSR. Karena ada yang rusak disebabkan getaran dari pengeboran yang dilakukan perusahaan,” bebernya.

    Tak hanya itu, masalah kontribusi dari PT MSM terhadap pemerintah Sulut pun ikut dipertanyakan karena jika menurut penilaian, penduduk yang berhuni di sekitar lokasi pertambangan selama ini belum banyak diikutsertakan dalam CSR. 

    "Contohnya para tenaga kerja yang bekerja di PT MSM banyak yang berasal dari luar daerah," tambahnya.
    Menanggapi keluhan dari para anggota dewan itu, pihak PT MSM mengatakan, hingga kini mereka terus melakukan pelatihan atau studi secara komprehensive tentang tambang. 

    “Kami berupaya untuk meyakinkan bahwa selama ini kami tetap menjaga aturan. Selalu dikatakan kalau memang kita tidak patuh kepada lingkungan maka kami minta pemerintah yang segera mengatasinya,” tangas Victor Malonda selaku Manager Government Relation di perusahaan itu. 

    Pihak PT MSM juga mengaku, dalam CSR mereka sudah merancang beberapa hal terkait infrastrukur. Namun, banyak kali terkendala masalah tanah. 

    “Disektor pariwisata kami sudah membuka jalan yang ada di pantai Paal, Pulisan dan lainnya. Di jalan Bitung kamu sudah membuat jembatan ke batu putih dengan anggaran 3 miliar namun terkendala masalah tanah. Sehingga, tidak terus pekerjaannya,” tandas Yakob yang menangani masalah tanah di PT MSM. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi III DPRD Sulut Gelar RDP Dengan PT MSM Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top