• Berita Terbaru

    September 28, 2016

    Elnusanews September 28, 2016

    Lomban Tandatangani MoU Pengelolaan TPA

    BITUNG,Elnusanews -Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban menandatangani nota kesapahaman (MoU) besama Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Steven Kandouw bertempat di Ruang Rapat Wakil Gubernur, Kantor Gubernur Provinsi Sulut, Rabu (28/9/2016).

    Lomban dalam kesempatan itu mengatakan, bentuk kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah kota Bitung adalah tentang Pembangunan dan Pengolahan TPA Regional.

    " Bukan hanya kota Bitung saja, kabupaten/kota lainnya juga telah melakukan hal yang sama yakni kabupaten Minahasa, Minahasa Utara dan kota Manado ," ujar Lomban didampingi Kadis PU kota Bitung Rudy Teno.

    Menurut Lomban, hal ini penting karena jumlah penduduk dari tahun ke tahun yang semakin meningkat menyebabkan bertambahnya timbulan sampah, sedangkan disisi lain lahan penyediaan pengelolaan sampah (TPA) sangat terbatas.

    " Kondisi inilah yang mendorong perlu adanya kerja sama regional dalam pengadaan dan pengelolaan TPA ," jelas Lomban.

    Lanjutnya lagi, seluruh pembiayaan kerja sama tersebut dibiayai sepenuhnya oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI dengan total biaya diperkirakan sebesar 1,2 Triliun Rupiah.

    Adapun rencana pembangunan TPA regional tersebut akan dibangun di Kabupaten Miahasa Utara, tepatnya di Kecamatan Wori, Desa Ilo-ilo dimana luas lahan yang nantinya disiapkan sebesar 25Ha. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Tandatangani MoU Pengelolaan TPA Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top