• Berita Terbaru

    September 27, 2016

    Elnusanews September 27, 2016

    Sumolang : Biro Orpeg Harus Menjadi Laboratorium Bagi Pemprov Sulut

    DEPROV,Elnusanews - Biro Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) harusnya menjadi laboratorium Pemerintah Provinsi Sulut dalam hal mempersiapkan pejabat-pejabat yang terkait didalam perangkat daerah.
    Foto : Danny H Sumolang

    Hal tersebut ditegaskan Anggota Legislator Sulut, Danny H Sumolang, saat Komisi I DPRD Sulut melakukan rapat pembahasan APBD Perubahan, Selasa (27/9/16) tadi.

    Dikatakan Sumolang hal ini menjadi penting mengingat dari segi penempatan posisi para pejabat harus mempertimbangkan tupoksi dari personal pejabat.

    "Jadi, sebenarnya penempatan itu bukan sekedar melulu tugas dari BKD tapi juga sebenarnya Biro Organisasi pemprov Sulut," ujar Sumolang.

    Legislator asal dapil Minut - Bitung ini juga mengungkapkan bahwa seorang pejabat apabila dipersiapkan untuk menduduki sebuah jabatan harusnya dipersiapkan terlebih dahulu karena itu sesuai dengan Perda No 4 Tahun 2016.

    " Jadi dia (Biro Orpeg) yang akan mempersiapkan sebenarnya seorang pejabat sesuai dengan Perda No 4 Tahun 2016 yang mengatur tentang OPD di sulut, dan ini sinkron dengan peraturan pemerintah No 18 Tahun 2016 yang berbicara tentang bagaimana perangkat daerah yang harus betul-betul sesuai dengan fungsi tugas dan jabatan yang diemban," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sumolang : Biro Orpeg Harus Menjadi Laboratorium Bagi Pemprov Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top