• Berita Terbaru

    September 21, 2016

    elnusanews/com , September 21, 2016

    Diduga Akibat Pembakaran Hutan, Puluhan Motor Yamaha Hangus Terbakar

    BOLMUT,Elnusanews - Sedikitnya 24 motor produksi Yamaha yang diangkut menggunakan truk ludes terbakar dijalur trans Sulawesi Desa Nunuka Kecamatan Bolangitang Rabu (21/9/2016) sekitar pukul 13.40 wita.

    Terpantau Elnusanews baru-baru ini, mobil truk milik sebuah ekspedisi dari arah Bitung menuju Bolangitang harus mengalami nasib apes. 24 dari 28 unit yang diangkut tinggal menyisahkan rangka sedangkan 4 unit lainnya mengalami kerusakan ringan.

    “Saya menduga apinya berasal dari pembakaran Hutan dekat resting area dipuncak saleo. Banyak kendaraan yang member kode klakson tapi saya tidak mengetahui kalau ada api diatas truk nanti saya sadar suda di Desa Nunuka karena ada warga yang berteriak,” ungkap Hamsa Mohamad pengemudi truk.

    Belum bisa ditaksir berapa kerugian materil hanya saja bila dikalkulasikan dengan satuan harga, bisa mencapai Rp 500 juta. Saat kebakaran pengemudi truk mengalami luka bakar ringan dibagian tangan dan langsung dilakukan penanganan medis.

    “Kami lihat api sudah membesar diatas truk. Spontan saja kami membantu sopirnya melakukan pemadaman,” jelas salah satu warga saat di TKP.

    Kapolsek Bolangitang IPTU Joy Momomuat, membenarkan kejadian tersebut.

    “Sumber api berasal dari truk dan kelalaian pengemudinya. Tidak bisa disimpulkan api berasal dari percikan akibat pembakaran lahan. saat ini kami masi melakukan ola TKP dan introgasi pengemudinya. Alat bukti berupa 28 unit motor dan 1 buah truk sudah diamankan di Polsek Bolangitang,” singkat Momomuat. (Ismob)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diduga Akibat Pembakaran Hutan, Puluhan Motor Yamaha Hangus Terbakar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top