• Berita Terbaru

    September 24, 2016

    Elnusanews , , September 24, 2016

    Maknai HUT Provinsi Sulut Ke 52, Tuuk Soroti Kinerja SKPD

    DEPROV,Elnusanews - Memaknai HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang ke - 52, Legislator DPRD Sulut Ir Julius Jems Tuuk, menyoroti tentang kinerja dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menurut komisi I yang membawahi Hukum dan Pemerintahan bahwa kinerja PNS atau ASN hari ini masih jauh dari harapan rakyat.
    Foto : Ir Julius Jems Tuuk

    " Sekalipun pak Gubernur dan Wagub Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw sekarang sudah berusaha memaksimalkan peran SKPD dalam mewujudkan sulut hebat, persoalnnya adalah itu tidak gampang," imbuhnya.

    Menurutnya, budaya kerja yang dianut oleh ASN di sulut hari ini sudah dibentuk bertahun-tahun, sehingga ketika dipaksa atau dipecut untuk berlari dalam rangka mensupport program-program visi misinya ODSK itu benar-benar boleh dikatakan "Muntah darah". 

    " Karena mereka (Red ASN) tidak terbiasa dengan pola kerja yang diminta oleh pemerintah hari ini. Sebetulnya pemerintah hari ini menghendaki semuanya itu, karena memang tuntutan rakyat demikian," tutur Aleg asal Dapil Bolmong ini.

    Dikatakannya juga bahwa, kinerja para mitra kerja dari pemerintah saat ini masih jauh dari harapan.

    " Kita ambil contoh Badan Otoritas Bunaken, dengan susah payah pemerintah sulut membuka link terhadap kunjungan para  wisman  dari tiongkok namun ketika datang ke bunaken lalu pulang ada beberapa kapal wisman yang ditahan. kenapa? karena belum membayar iuran masuk. Inikan gila urusannya," tegas Aleg yang dikenal paling getol memperjuangkan hak rakyat ini.

    Selain menyoroti kinerja dari para SKPD dan mitra kerja komisi I, Tuuk juga memberikan apresiasi kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut karena telah berhasil menekan tingkat kriminalitas di bumi nyiur melambai ini. Menurut Tuuk, Ini menujukan bahwa Kapolda benar-benar sebagai abdi masyarakat.

    " Beliau dapat bekerja secara profesional, pendekatan-pendekatan yang humanis yang dilakukan oleh beliau itu diikuti dengan tindakan yang tegas," tukasnya.

    Selain itu juga, Tuuk berterima kasih kepada Komandan Resort Militer (Danrem) terkait dengan program menanam padi dan menanam jagung yang terus menerus yang dilakukan oleh pihak TNI.

    "  Nah bersama TNI kita akan melakukan swasembada pangan swasembada beras dan swasembada jagung," pungkasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Maknai HUT Provinsi Sulut Ke 52, Tuuk Soroti Kinerja SKPD Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top