• Berita Terbaru

    September 29, 2016

    Elnusanews , September 29, 2016

    APBD-P Sulut Disahkan. Gubernur Olly : Apa Yang Menjadi Kesepakatan Akan Ditindaklanjuti

    DEPROV,Elnusanews - Kiranya pemerintah Sulawesi Utara (Sulut) dapat mempertimbangkan keikutsertaan kontingen Sulut dalam kegiatan MTQ pada akhir tahun 2016 pada Sekertariat Korpri, karena kegiatan MTQ ini membawa nama daerah Sulut. 
    Foto : Suasana Rapat Paripurna Penetapan APBD-Perubahan

    Hal tersebut dikatakan Anggota DPRD Sulut, Adriana Dondokambey saat membacakan hasil  sinkronisasi pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut dengan pimpinan komisi-komisi DPRD Sulut, pada rapat paripurna dalam rangka Penetapan APBD-Perubahan tahun 2016, Kamis (29/9/16) sore.

    Dikatakan Adriana, mengingat kegiatan MTQ ini merupakan kegiatan yang strategis maka pemerintah diharapkan dapat mengalokasikan lagi anggaran untuk kegiatan ini yang menelan anggaran sekira 350 juta.

    Selain membacakan hasil sinkronisasi tersebut, hal lain yang disampaikan oleh Kakak kandung dari orang nomor satu di sulut ini adalah, DPRD sulut meminta kepada gubernur agar memberi perhatian lebih serius terhadap Badan Pengelola Perbatasan mengingat program Nawacita yang telah digadang-gadang oleh Presiden RI mengenai daerah perbatasan.

    Selain itu juga, DPRD meminta kepada pemprov sulut melalui biro pemerintahan dan humas mengenai penyelesaian masalah tapal batas antar Kabupaten/Kota agar tidak menimbulkan masalah yang berkepanjangan.

    Menanggapi apa yang menjadi catatan-catatan penting mengenai hasil sinkronisasi pembahasan APBD-P, gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan yang sudah disepakati dibeberapa SKPD kiranya pemprov akan menindaklanjutinya, dalam arti kata apa yang sudah menjadi kesepakatan tidak akan keluar dari konteks . 

    "Saya kira apa yang menjadi kesepakatan kita ini akan kami tindak lanjuti. Dan, Saya kira kami akan melakukan efisiensi dalam pergeseran anggaran sesuai dengan aturan yang ada," ungkapnya.

    Gubernur Olly menandaskan kiranya kegiatan-kegiatan antara  legislatif dan eksekutif bisa berjalan terus sehingga bisa mewujudkan sulut hebat kedepan.

    "Mudah-mudahan kegiatan antara legislatif dan eksekutif bisa berjalan terus, sehingga harapan kita dalam rangka mewujudkan sulut hebat kedepan bisa segera terwujud," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: APBD-P Sulut Disahkan. Gubernur Olly : Apa Yang Menjadi Kesepakatan Akan Ditindaklanjuti Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top