• Berita Terbaru

    September 21, 2016

    Elnusanews September 21, 2016

    Skandal OTT Legislator Minut Kembali Memanas, Diduga Sirait Main Cantik

    MINUT,Elnusanews-- Kinerja Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Utara (Kejari Minut) Agus Sugianto Sirait.SH kini menjadi buah bibir dan bahan bicaraan banyak pihak. Pasalnya, Sikap tegas yang di perlihatakan kajari Minut dengan menangkap kasat Pol PP Agus sangian (18/8/15) lalu serta Operasi Tangkap Tangan (OTT) dua Politisi Muda PL dan JD (16/12/15) Lalu disinyalir hilang dan saat ini terkesan main cantik.

    Diketahui, OTT yang sempat booming Desember 2015 silam terinformasi ada beberapa instansi dan Dinas di Pemkab Minut diminta untuk menyetor sejumlah uang fee dengan kesepakatan setiap proyek akan diperlancar, itu telah menyeret Politisi PL dan JD ke Rutan Malendeng.

    Terkait masalah ini, Koordinator Investigasi. Li - Tipikor Jefran Herodes De'Jong Angkat Bicara, Skandal OTT beberapa Bulan lalu harus di lanjutkan karena berpengaruh terhadap kinejra serta citra Kejari Minut di mata masyarakat, apakah masih tetap tegas atau telah terkontaminasi kepentingan Politik praktis.

    " Jangan hanya duduk dan berpangku tangan karena masih banyak tugas yang harus di selesaikan,saya percaya masih ada aktor lain di balik OTT yang harus di selesaikan Pak sirait dan Jajaran " Kata De' Jong dengan nada lantang Sempat beredar lanjut De'Jong isu di lapangan yang mana kejari Minut telah terima uang Sejumlah Rp.550.000.000 dari oknum orang besar yang diduga membantu Komisi A DPRD Kabupaten Minut yang sesuai fakta seharusnya juga seluruh penghuni (red,Komisi A) turut di periksa.

    " Kejari Minut harus kembali mengkaji dan melanjutkan masalah ini agar tidak dinilai main aman dan mengesampingkan aturan demi kepentingan pribadi " terang De' Jong

    Lebih lanjut dikatakan bahwa dirinya akan mencari dan mengumpulkan alat bukti baru demi menjaga Stabilitas Pemkab Minut yang saat ini di Pimpin Bupati dan wakil yang baru VAP-JO.

    " Saya akan melanjutkan Investigasi secara rutin bahkan akan selalu berkomunikasi dengan media Massa agar masalah ini tetap di Push dalam Pemberitaan karena ada dugaan kejari Minut lakukan Gratifikasi " Pungkas De jong

    Sementara itu Kejari Minut Agus Sugianto Sirait SH melalui Kasie Intel Hendra Wijaya Kamal SH mengatakan, asumsi dengan opini apa saja yang dilayangkan, pihaknya tak keberatan, namun Kejari Minut tidak demikian seperti yang diisukan.

    "Soal OTT akan tetap di kembangan dan saat ini masih dalam tahap penyidikan,tunggu saja kelanjutannya . Kan saat persidangan lalu, kedua Tersangka sempat menyebut sejumlah nama di Komisi A. Kita lihat saja nanti, namun yang pasti Altje Polii tidak terlibat disitu sebab saat OTT, ia tidak hadir," beber Hendra (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Skandal OTT Legislator Minut Kembali Memanas, Diduga Sirait Main Cantik Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top