• Berita Terbaru

    September 28, 2016

    elnusanews/com , September 28, 2016

    Minut Bakal Jadi Pusat Pariwisata Sulut

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyatakan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bakal menjadi pusat pengembangan pariwisata Sulut kedepan. Pernyataan itu disampaikan Gubernur saat menghadiri Ulang Tahun ke-328 Jemaat GMIM Imanuel Maumbi, Minut.

    "Kami menginginkan Kabupaten Minahasa Utara  boleh menjadi pusat pengembangan pariwisata di Bumi Nyiur Melambai, sembari menyebutkan, lokasi yang di siapkan di Kecamatan Likupang,'' katanya.

    Untuk itu Gubernur berharap warga GMIM di seluruh aras wilayah pelayanan terutama yang ada di wilayah pelayanan di Minut dapat mendukung rencana ini, dengan cara mampu menciptakan suasana aman dan nyaman. Karena dengan  di jadikannya Minut sebagai pusat pariwisata Sulut, hal ini juga akan berdampag postif karena bisa menciptakan lapangan kerja yang baru, ujar putra terbaik Kabupaten Minut asal Desa Kolongan Kecamatan Kalawat ini.

    Olly juga mengatakan lewat kerja keras selama beberapa bulan ini, Pemprov Sulut sampai saat ini berhasil mendatangkan sedikitnya 22.300 wisatawan manca negara di daerah ini, mudah-mudahan sampai Bulan Desember nanti wisatawan yang berkunjung di sulut bisa mencapai 30 ribu orang.

    Olly juga menyebutkan apa yang dilakukan Pemprov Sulut tujuan sesungguhnya dalam rangka mensejahterakan rakyak kita juga. karena membangun pariwisata lebih lebih cepat meningkatkan ekonomi rakyat dari pada membangun pabrik.

    Karena itu melalui HUT jemaat kali ini warga Imanuel Maumbi dapat mengambil bagian untuk menciptakan suasana aman dan nyaman di Kabupaten Minut ini.

    Sementara itu Penatua Dantje Lantang MSi, yang merupakan salah satu Pelayan Khusus di Jemaat Imanuel Maumbi mengungkapkan, dalam rangkaian memperingati HUT Jemaat kali ini Panitia pelaksana telah menggelar berbagai lomba yang melibatkan seluruh jemaat, mulai dari lomba Paduan Suara antar Kolom, Idol Pelsus, baca Mazmur, lomba menghafal Pengakuan Iman Nicea Konstantinopel, Jalan sehat dan Ibadah puncak yang dipimpin Sekretaris Dua BPMS GMIM Pdt Richart Mengko MTh, jelas Kabag Tata Usaha Pimpinan (TUP) Biro Umum Setda Provinsi Sulut ini. Hadir dalam Ibadah Syukur Bupati dan Wakil Bupati Minut Vonny Panambunan dan Ir Yoppie Lengkong MSi. 

    (ROKER).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minut Bakal Jadi Pusat Pariwisata Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top