• Berita Terbaru

    September 22, 2016

    Elnusanews September 22, 2016

    KIS Apresiasi Penanganan Bencana Puting Beliung Binjeta

    BOROKO, Elnusanews - Penanganan pasca bencana puting beliung di Desa Binjeta I dan II oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mendapat apresiasi dari  fraksi Keadilan Indonesia Sejahtera (KIS) Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut.

    Foto : Hi Reba Pontoh
    Menurut personil KIS Dekab Bolmut Hi Reba Pontoh, penanganan paska bencana oleh Pemkab Bolmut telah sangat maksimal sejak awal hingga detik ini Pemkab masih eksis melakukan penanganan korban bencana baik penyaluran logistik maupun maupun pemukiman warga yang rusak akibat bencana. 

    “Pemkab maupun Dekab sepakat menata anggaran paska bencana senilai 1 M yang bersumber dari APBD-P 2016. Semua itu untuk merehabilitasi semua infrastruktur kerusakan baik bangunan maupun rehab mental bagi anak-anak yang masih trauma akan kejadian belum lama ini,” ungkap Pontoh saat menyampaikan pandangan fraksi KIS pada paripurna penyampaian Ranperda APBD-P Kamis (22/9/16) tadi.

    Dia juga berterima kasih kepada seluruh elemen baik Pemkab Gorut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan PT PLN Sulutenggo yang telah membantu Pemkab Bolmut dan masyarakat Binjeta paska bencana putting beliung baru-baru ini.

    “Bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban puting beliung muda-mudahan niat baik semua donator bisa memulihkan kembali bangunan warga yang rusak,” tutupnya (Ismob)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KIS Apresiasi Penanganan Bencana Puting Beliung Binjeta Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top