• Berita Terbaru

    September 22, 2016

    Elnusanews September 22, 2016

    Modus Undian, 19 Juta Milik Zulkarnaen Melayang

    BOROKO,Elnusanews - Nasib apes dialami Zulkarnaen Pontoh, saldo senilai Rp 22 juta dalam ATM BRInya melayang akibat membantu Tanti Mandag yang meminjam kartu ATM miliknya untuk melakukan transferan ke rekening Mandiri 80082177756713 atas nama hadiah telkomsel senilai Rp 9.503.575 dan rekening 702301010447538 atas nama Wiwit Budi Prasety senilai 9.988.123. 

    Foto : Bukti Transfer Zulkarnaen Buhang
    “Saya hanya membantu untuk melakukan transferan karena dia awalnya mengaku akan melakukan transferan ke rekening orang tuanya. Sudah tiga kali saya melakukan transferan dengan arahan Tanti dengan mengikuti petunjung pelaku melalui seluler dan akhirnya Tanti mengaku kalau dia ditelepon mendapatkan hadiah oleh penelpon gelap langsung saya hentikan proses transferannya,” ungkap Zulkarnaen. 

    Sebelumnya, Rizki Posangi yang berada di TKP sudah mengingatkan baik Tanti maupun Zulkarnaen kalau itu hanyalah modus penipuan namun tidak digubris. 

    “Sudah saya ingatkan kalau itu hanyalah penipuan namun tidak didengar,” kata Rizki.

    Tanti Mandag saat dimintai tanggapan berusaha menghindar. “Ada apa ini sudah banyak wartawan,” kata Tanti dan langsung kabur.

    Kepala unit BRI Boroko Jefrie Abas mengingatkan kepada semua masyarakat agar tidak mudah terjebak atas telepon maupun sms dari nomor yang tidak dikenal apalagi mengiming-imingi mendapat undian dengan syarat harus mentransfer sejumlah uang.

    “Banyak modus penipuan baik melalui telepon maupun sms yang mengatakan anda mendapat hadia. Pihak manapun bila ada undian dikabarkan melalui media masa dan secara resmi,” jelas Abas singkat (Ismob)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Modus Undian, 19 Juta Milik Zulkarnaen Melayang Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top