• Berita Terbaru

    September 24, 2016

    Elnusanews , September 24, 2016

    Gubernur Olly : Dibukanya Jalur Transportasi di Sulut Menumbuhkan Perekonomian Masyarakat

    DEPROV,Elnusanews - Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menegaskan bahwa  dengan dibukanya beberapa jalur transportasi di provinsi Sulut dapat terus menumbuhkan sektor perekonomian masyarakat.
    Foto : Gubernur Sulut, Olly Dondokambey

    Hal tersebut disampaikan orang no satu di Sulut ini saat menyampaikan sambutannya pada  rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulut yang Ke-52 yang digelar di Kantor DPRD Sulut, Jumat (23/9/16).

    Dijelaskan Gubernur Dondokambey bahwa dengan melihat progres pertumbuhan ekonomi ini dapat berimbas langsung pada perekonomian  dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di sulut yang ditandai dengan penurunan angka kemiskinan sebesar 0,5 persen dari 8,58 persen pada tahun 2015 menjadi 8,4 persen pada semester pertama di tahun 2016 ini.

    Gubernur Dondokambey juga mengatakan bahwa untuk tingkat pengangguran sendiri menunjukan penurunan yang cukup pesat yaitu, menjadi 93 ribu jiwa pada tahun sebelumnya 99,3 ribu jiwa pada akhir tahun 2015, sehingga tingkat pengangguran terbuka menurun menjadi 7,80 persen dari sebelumnya 9,23 persen pada tahun sebelumnya. 

    " Ini juga dalam upaya  menata tata pemerintahan yang baik Good Governance. Khusus pengelolaan keuangan daerah, sulut kembali mampu mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (OWTP) dari BPK RI untuk pengelolaan keuangan tahun 2015," jelas Gubernur, sembari menambahkan bahwa ini artinya kesinambungan pemerintah sebelumnya berjalan dengan baik. 

    " Mudah-mudahan dalam penilaian tahun 2016 ini juga bisa terjadi," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly : Dibukanya Jalur Transportasi di Sulut Menumbuhkan Perekonomian Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top