• Berita Terbaru

    March 08, 2018

    Raka Kasim March 08, 2018

    Jalani Test Urin, 2 Pria Penghuni LP Amurang Dinyatakan Positif


    MINSEL, Elnusanews- Sebanyak 50 Pria dan 4 Wanita dari total Seratusan penghuni Lembaga Permasyarakatan (LP) Amurang, menjalani Test (Urin). Hal ini dilakukan Polres Minahasa Selatan yang bekerjasama dengan Lembaga Permasyarakatan Amurang, untuk mencari tahu/mencegah beredarnya barang jenis Zat Adiktif (Narkotika). 

    Usai dilakukan Test Urin kepada 4 Wanita dan 48 dari Total 50 Pria penghuni lapas 2 diantaranya dinyatakan positif, Ujar Kasat Narkoba Polres Minahasa Selatan Iptu. Erween Tanos, SE.

    Dijelaskan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan (Test Urin), 2 Pria penghuni Lapas tersebut dinyatakan Positif. Tapi, positif ini bukan berarti pengguna/pemakai Narkotika (Obat Terlarang) melainkan Alkohol. 

    Lagi ditambahkannya, Test Urin ini dilakukan guna mencegah beredar masuknya Narkoba di LP Amurang seperti yang sering kedapatan (Bebas) di beberapa tempat Lapas/Rutan yang tersebar di Indonesia, ungkapnya.

    Terpisah, Karutan Amurang Marulye Tampubolon, SH mengatakan Test Urin ini tercipta atas Hasil Koordinasi antara LP Amurang dengan Polres Minahasa Selatan beberapa pekan lalu yang bersepakat untuk dilaksanakan Test Urin tersebut.  

    Untuk itu dirinya berterimakasih kepada Kapolres Minahasa Selatan AKBP. F.X Winardi Prabowo SIK yang hari ini, Kamis (8/3/2018) melalui Tim Resnarkoba boleh turun langsung melaksanakan Test Urin di LP Amurang. 

    Dalam Test Urin yang turut dibantu BNN Prov. Sulut serta Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan, tidak satupun Penghuni LP yang dinyatakan positif pengguna Narkoba (Negatif). 

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalani Test Urin, 2 Pria Penghuni LP Amurang Dinyatakan Positif Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top