• Berita Terbaru

    April 09, 2018

    elnusanews/com April 09, 2018

    40 Hari BPK RI ‘Kuliti’ Pemkot Tomohon

    TOMOHON, Elnusanews – Terhitung mulai hari ini, Senin 9/4/2018 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) perwakilan Sulawesi Utara (SULUT) akan melakukan pemeriksaan terperinci selama 40 hari untuk proses opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK terhadap pengelolaan keuangan Pemkot Tomohon Tahun Anggran 2017.

    Pemeriksaan ini  dilakukan usai penyerahan Laporan Keuangan Daerah (LKPD) tahun 2017 ke BPK perwakilan Sulut oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman beberapa waktu yang lalu.

    “saya mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah untuk dapat fokus pada data-data yang nantinya akan diminta sehubungan dengan pemeriksaan, dan dihimbau agar dalam proses pemeriksaan ini para pejabat untuk tidak melaksanakan perjalanan dinas keluar daerah. Mengingat pentingnya pemeriksaan ini. Ini semua dilakukan demi kelancaran dan kerjasama dari pihak kami dan para perangkat daerah” Ujar, Pengendali Teknis BPK Ibu Rospita Dewi dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat Walikota Tomohon, Senin 9/4/2018.

    Sementara, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dirapat tersebut meminta kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendukung serta proaktif dalam melengkapi segala apa yang menjadi kebutuhan kaitannya dengan pemeriksaan dari Tim BPK.

    “Setiap instansi harus berkoordinasi dengan tim pemeriksa agar nantinya pemeriksaan akan berjalan dengan semestinya. Hal ini sesuai dengan target kita bersama untuk meraih WTP “Emas” yang ke 5.” Kata Walikota.

    Walikota juga menegaskan kepada para kepala dinas, sekretaris dinas dan bendahara untuk selalu berada di kantor.

    “demi kelancaran pemeriksaan ini, saya meminta kepada para kepala dinas, sekretaris dinas dan bendahara untuk standby apabila diperlukan oleh BPK agar tidak ada kendala dalam proses pemeriksaan.” Pungkas Walikota Eman.

    Turut hadir pada pertemuan ini, dari TIM BPK Ibu Eva Meilina selaku ketua tim, bpk. Achmad Fauz dan Ibu Veronika, Sekot tomohon Ir. H.V. Lolowang, M.Sc, Inspektur Ir. Djoike karouw, M.Si, para asisten setda Kota Tomohon serta seluruh kepala perangkat daerah, para kabag dan camat.


    (Jonlt bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 40 Hari BPK RI ‘Kuliti’ Pemkot Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top