• Berita Terbaru

    April 17, 2018

    Elnusa News April 17, 2018

    Pekan Depan 10 Desa Dicairkan

    MINSEL, Elnusanews- Sebanyak 10 Desa dalam waktu dekat ini akan direalisikan ke tahap pencairan ADD, Dandes serta PAD. Hal ini menyusul Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) dari ke 10 Desa tersebut sudah selesai di kaji oleh Tim Evaluasi dan berhak untuk di cairkan.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Selatan Evert Poluakan melalui Kabid Pemdes Altin Sualang, SSTP Selasa 17 April 2018 mengatakan, ke 10 Desa tersebut pekan depan akan dicairkan karena semua Laporan yang dibutuhkan telah cukup tinggal disesuaikan kembali beberapa catatan yang menjadi temuan Tim Evaluasi.

    Untuk itu Kadis Evert mengingatkan bagi setiap Desa-desa yang mengalami kendala dengan penyusunan APBDES, segera berkoordinasi dengan dinas PMD agar bisa di fasilitasi, ungkap Sualang.

    Perihal tersebut, Bupati Minahasa Selatan Cristiany Eugenia Paruntu, SE meminta semua Kepala Kecamatan (Camat) untuk bekerja pro aktif serta turun langsung ke lapangan dalam menjemput bola dalam memfasilitasi Desa-desa agar penyaluran ADD dan DD lancar, ucapnya.

    Berikut 10 desa yang sudah selesai melaksanakan evaluasi APBDES:
    1. Wuwuk Barat
    2. Wuwuk
    3. Popontolen
    4. Tangkunei
    5. Paslaten Satu
    6. Pakuure Tiga
    7. Kilometer Tiga
    8. Lopana Satu
    9. Kinalawiran
    10. Tumpaan Satu

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pekan Depan 10 Desa Dicairkan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top