• Berita Terbaru

    April 17, 2018

    Raka Kasim April 17, 2018

    Pembahasan LKPJ Rampung, Pansus Jadwalkan Turun Lapangan


    DEPROV,Elnusanews -Ketua Panitia (PANSUS) pembahas LKPJ Gubernur Sulawesi Utara (SULUT) TA 2017 Ferdinand Mewengkang menegaskan, dalam pembahasan LKPJ bersama dengan para kepala SKPD lingkup pemprov ada catatan-catatan yang diberikan oleh Pansus.

    Penegasan Mewengkang tersebut disampaikan kepada wartawan seusai mimpin rapat pambahasan LKPJ dengan para SKPD, Selasa (17/04) sore.

    "Catatan-catatan tetap ada, dan setiap SKPD itu telah kita siapkan," tegasnya.

    Politisi partai Gerindra ini juga menjelaskan secara rinci dimana sesuai dengan undang undang No 23 setelah gubernur menyampaikan LKPJ DPRD diberikan waktu selama sebulan  untuk membahas.

    "Apabila dalam waktu satu bulan DPRD belum selesai membahas maka, DPRD dianggap menerima LKPJ gubernur tersebut," ujarnya.

    Oleh karena itu, dirinya mengatakan Pansus telah bekerja secara maksimal bukan hanya mengejar target, akan tetapi pansus telah bekerja sesuai dengan traget dan tanpa mengurangi esensi dari LKPJ.

    "Karena itu, kita bekerja secara maksimal bukan hanya sekedar deal mengedeal mengejar target tetapi kita telah bekerja sesuai dengan traget dan tanpa mengurangi hal hal sangat prinsip dari LKPJ," jelasnya.

    Dari hasil keseluruhan, dirinya menandaskan perhatian dari para kepala SKPD cukup ada. 

    "Kecuali dia (Kepala SKPD Red) ada penugasan khusus mewakili gubernur kita ijinkan, setelah itu mereka kembali mengadakan rapat bersama dengan kami," tandas Mewengkang sembari mengucap syukur bahwa pembahasan telah dirampungkan.

    Terkait dengan agenda selanjutnya, Mewengkang mengatakan Pansus akan melakukan chek on the spot.

    "Kita masih akan meninjau kelapangan, setelah itu baru kita tahu  dan itu yang akan kita rekomendasikan," pungkasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pembahasan LKPJ Rampung, Pansus Jadwalkan Turun Lapangan Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top