• Berita Terbaru

    April 17, 2018

    elnusanews/com , , April 17, 2018

    Wakili Walikota, Wawali Mor Bastiaan Terima Penghargaan Best Emergency Call Center Kawasan Asia-Pacifik

    Manado, Elnusanews-Call Center 112 yang diluncurkan sejak tanggal 6 Desember 2017 lalu sebagai layanan bagi masyarakat Kota Manado dalam situasi gawat daraurat , ditetapkan sebagai finalis berbagi Studi Kasus Manado Siaga112, nantinya akan ikut pada event Contact Center World (CCW) yang akan dilaksanakan di Macao, China, 16-20 Juli 2018 mendatang.

    Hal ini di buktikan lewat penghargaan yang di berikan kepada Pemerintah Kota Manado yakni penghargaan Best Emergency Call Center di kawasan Asia-Pacifik. Berdasarkan Penilaian dari komunitas CCW, Layanan Manado Siaga 112 menjadi yang terbaik. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan perwakilan Contact Center World di Indonesia Grace Heny, dan diterima Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi, di Oakwood Premier Cozmo Jakarta, Selasa (17/04/1018).

    “Dengan menjadi yang terbaik di Asia Pacifik, Pelayanan Manado Siaga 112 berkesempatan untuk menjadi finalis berikutnya untuk berbagi Studi Kasus Manado Siaga 112 pada event Contact Center World di Macao tanggal 16-20 July 2018 nanti. Komunitas CCW adalah jejaring asosiasi global Contact Center dengan tujuan berbagi, berjejaring dan pembelajar para profesi Contact Center,” jelasnya.
    Ia mengatakan, Studi kasus yang dimasukan sampai akhir Januari 2018 telah dilakukan pengkajian oleh para professional Contact Center dari berbagai Negara dan menetapkan Kota Manado dengan Manado Siaga112 sebagai salah satu Finalis Terbaik. Pelayanan Manado Siaga112 didukung PT Jasnita Telekomindo yang menjadi rekanan Pemkot Manado serta dibantu tim Contact Center dari 168Solution.

    “Kami ikut gembira karena dengan dukungan yang diberikan, pemerintah Kota Manado berhasil menerima penghargaan internasional,” ujar Direktur Enterprise PT Jasnita Telekomindo Welly Kosasih.

    Sementara itu, Wakil Walikota Mor Bastiaan usai menerima penghargaan mengaku tidak pernah menyangka dengan dibangunnya Call Center 112 akan mendapat perhatian dan apresiasi dengan penghargaan internasional.

    “Kami tidak menyangka akan memperoleh penghargaan ini, sebenarnya dengan memiliki fasilitas Call Center ini saja, saya sudah bersyukur bisa membantu masyarakat Manado,” tukas Wawali Mor.
    Seperti diketahui, Layanan Call Center 112 diinisiasi pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia sejak tahun 2016 lalu. Selain Kota Manado, sudah kota-kota lainnya di Indonesia yang telah memperkenalkan sistem layanan Call Center 112 yakni Kota Surabaya, DKI Jakarta, Tangerang, Batam, Depok, Bogor, Bandung, Solo, Denpasar, Balikpapan, Makassar dan Mataram.(moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakili Walikota, Wawali Mor Bastiaan Terima Penghargaan Best Emergency Call Center Kawasan Asia-Pacifik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top