• Berita Terbaru

    April 10, 2018

    elnusanews/com April 10, 2018

    Rawung Hadiri Rapat Koordinasi TP-PKK Se-Indonesia

    BITUNG, Elnusanews - Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung menghadiri Rapat Koordinasi antar TP-PKK Pusat, Ketua TP-PKK Provinsi, Kabupaten/ Kota se-Indonesia Tahun 2018 di Hotel Sultan, Jakarta. Selasa (10/04/2018).

    Rawung mengatakan, bahwa Rapat Koordinasi kali ini mengusung tema Sinergitas Program PKK, Mewujudkan Keutuhan dan Kerukunan Keluarga Sebagai Perekat Bangsa yang bertujuan untuk mengsinergikan program kerja, kelembagaan, dan administrasi antara pengurus PKK pusat dan daerah.

    "Saat ini kami membahas tentang pentingnya peran Keluarga bagi Kesatuan Bangsa dan Negara. Jika Fungsi Keluarga yaitu fungsi agama, pendidikan, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosial dan budaya, ekonomi, dan lingkungan dapat dijalankan dengan baik, maka kualitas keluarga pun akan baik pula,"tutur Rawung.

    Lanjutnya, Keluarga sebagai lingkungan terkecil yang mendidik anak, memiliki peran vital untuk mengawal mentalitas dan perilaku yang baik.

    "Meskipun gempuran modernisasi telah mengurat nadi pada berbagai bidang kehidupan dan mempengaruhi gaya hidup, keluarga berfungsi sebagai pemegang rambu-rambu sosial supaya generasi muda tetap mampu membedakan mana yang bisa diteladani, dan mana yang tak perlu diikuti,"jelasnya.

    Rawung berharap agar melalui kegiatan tersebut koordinasi dan kolaborasi positif dapat terus terjalin antara PKK pusat dan daerah sehingga apa yang dicita-citakan bersama yaitu keluarga yang sejahtera sebagai dasar pembagunan bangsa dapat terwujud. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rawung Hadiri Rapat Koordinasi TP-PKK Se-Indonesia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top