• Berita Terbaru

    November 08, 2018

    Elnusa News November 08, 2018

    Gelar Wisuda Ke 15, UNSRIT Lulusakan 174 Wisudawan

    TOMOHON, Elnusanews - Univerisitas Sariputra Indonesia Tomohon (UNSRIT) menggelar rapat senat luar bisa dengan mewisuda 174 mahasiswa angkatan ke 15 di Grand Kawanua Convention Center Manado pada Kamis 8/11/2018 pagi.

    Berdasarkan data yang dibacakan saat laporan oleh pihak kampus bahwa, 174 mahasiswa yang akan diwisuda ini terbagi dari beberapa falkultas, yakni ; Falkultas Teknik, pertanian, perikanan, ilmu sosial, keperawatan dan profesi nurse.

    Dikesempatan itu, Rektor UNSTRIT Dr Joost L Lumapuk SE MSi mengatakan bahwa, lewat momentum ini, UNSRIT telah mencatat sejarah karena telah mencapai wisudawan ke 15 dan telah meluluskan sebanyak 20 ribu lebih.

    “Saya percaya 20ribu lebih mahasiswa yang telah di wisudakan ini telah berkipra di Ulawesi Utara ( SULUT) bahkan di Indonesia Timur.” Ujar Rektor.

    Sebagai Rektor, Dirinya berterima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anaknya untuk melakukan studi di UNSRIT.

    “Saya bisa yakini langka orang tua memilih anaknya untuk melakukan studi di UNSRIT merupakan kepercayaan otang tua terjadap UNSRIT.” Kata rektor

    Rektor juga mengatakan bahwa kedepan untuk menghadapi perkembangan erah teknologi digitalisasi, UNSRIT telah menyiapkan kurikulum guna menghadapi erah teknologi digital tersebut.

    Seanjutnya Ketua Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon, Ibu. Kie Nio Runtuwene, mengatakan bahwa Perjalannya UNSRIT telah memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara lewat ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain jenjang pendidikan, UNSRIT juga hadir sebagai pengembang para dosen.

    Selanjutnya Runtuwene juga mengatakan, Wisuda ini bukan sebagai seremonial, tapi ini merupakan  tanggungjawab yang sangat besar yang nantinya akan di emban para wisudawan.

    "Ini baru awal, dan saya berharap para wisudawan-ti agar berfikir lagi kedepan untuk memajukan pendidikan. Selain itu wisuda-ti menjadi pioneer kedepan yang bisa menjadi kebanggan keluarga dan negara.” Harapnya

    Sementara, Kepala lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah IX Sulawesi Bpk Prof. Dr Jasruddin, MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepda UNSRIT yang telah meluluskan mahasiswa yang nantinya merka inilah yang akan memajukan bangsa susai dengan skil /bakat masing-masing.

    “Tentunya kami tekankan kepada para wisudawan untuk jangan cepat puas diri, ingat inilah awal baru dari kehidupan anda. Proses akademik anda telah dapatakan namun perlu juga disertakan dengan skil dan ketrampilan.

    Kepada wisudawan dirinya berpesan agar tetap menjaga wibawah serta berkeja dengan iklas dan sabar, karena anda-anda ini akan melayani masyarakat.

    “Mungkin diantara para wisudawan ini ada mahasiswa yang nantinya akan menjadi dokter/ perawat. Pesan saya layani pasien dengan baik berikan pelayanan dengan semaksimal mungkin.” Harapnya.

    Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE diwakili Kepala Badan Peneltian dan Pengembangan Daerah dr Jemmy Lampus dalam sambutannya mengatakan, untuk menjawab kebutuhan pembangunan bangsa butuh sumber daya yang berkualitas.

    “Saya mengharapakan kepada para wisudawa-ti untuk memberikan kontribusi yang maksimal bagi Provinsi Sulut sambil mendukung program prgram pemrintah dalam upaya mewujudkan visi dan missi OD SK.” Ujanrnya semberi mengucapkan selamat atas terlaksananya wisuda angkatan ke 15 serta memberikan apresiasi kepada UNSRIT atas peran dalam memajukan dan mencerdaskan bangsa.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Wisuda Ke 15, UNSRIT Lulusakan 174 Wisudawan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top