• Berita Terbaru

    January 08, 2019

    elnusanews/com , January 08, 2019

    178 Peserta CPNS Kota Manado Lulus

    Manado, Elnusanews - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) melalui Panitia Seleksi Nasional menetapkan 178 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tahun 2018 dinyatakan lulus seleksi dari kuota 199 orang. Ke-178 CPNS tersebut telah melalui tahapan seleksi mulai dari seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sampai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional 11 di Manado.

    Hal itu dikatakan Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Manado Corry Tendean SH, Selasa (08/01/2019).

    Menurutnya, tahapan seleksi CPNS telah berjalan sesuai mekanisme dan aturan main yang ada. Bahkan, hasil tes yang diperoleh dari SKD dan SKB telah digodok KemenPAN-RB.

    “Untuk kuota formasi CPNS Pemkot Manado tahun 2018 yakni 199, namun yang dinyatakan lulus seleksi oleh Panitia Seleksi Nasional adalah 178 orang. Ini dikarenakan 21 formasi jabatan lainnya tidak terisi disebabkan tidak ada pelamar," jelas Tendean, didampingi Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos.

    Dikatakan, seleksi CPNS Kota Manado tahun 2018 dilakukan secara ketat dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Untuk hasil seleksi didasarkan pada nilai Passing Grade.

    "Karena pada Passing Grade hanya 50 peserta yang lulus, maka KementerianPAN-RB mengambil kebijakan untuk menggunakan sistem Ranking dan dari hasil seleksi itu, Panitia Seleksi Nasional telah mengumumkan ada 178 pesetta CPNS yang lulus," jelas Tendean seraya menyatakan untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website bkd.manadokota.go.id. Lanjut dikatakan, ke-178 peserta CPNS tersebut selanjutnya akan melengkapi berkas dari 14-18 Januari 2019.
    (moris**)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 178 Peserta CPNS Kota Manado Lulus Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top