• Berita Terbaru

    January 08, 2019

    Elnusa News January 08, 2019

    Buntut Masalah BSPS Di Desa Mokobang, Dinas PUPR Minsel Segera Monitoring

    MINSEL, Elnusanews- Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa dugaan terjadinya indikasi kecurangan saat pembangunan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Mokobang Kecamatan Modoinding, ditanggapi langsung oleh Plt. Kadis PUPR Frangky Mamangkey. 

    Dirinya menyampaikan bahwa secepatnya memonitor langsung ke Desa Mokobang, ucap Mamangkey diruang kerjanya pada, Selasa 8 Januari 2019. "Semua pengeluhan masyarakat yang berhubungan dengan PUPR menjadi tugas kami untuk melakukan pengecekan", katanya. Memang semua BSPS merupakan anggaran yang dikucurkan Pemerintah pusat ke Pemerintah Propinsi, dan diteruskan ke setiap desa yang ada Kabupaten Kota termasuk Minahasa Selatan. 

    Dan selaku wilayah kerja kami pun turut ikut membantu/mengawasi setiap pekerjaan yang dilakukan, terangnya. Ditegaskan pula bahwa, setiap anggaran yang dikucurkan Pemerintah termasuk didalamnya bantuan BSPS tidak boleh dilakukan pemotongan sekecil apapun. Karena akan berhadapan dengan hukum sebab pengawasan sendiri langsung melalui TP4D. 

    Sesuai fungsi TP4D, yaitu melaksanakan penegakkan hukum represif ketika ditemukan bukti permulaan yang cukup. Setelah itu dilakukan koordinasi dengan aparat pengawasan intern pemerintah tentang telah terjadinya perbuatan melawan hukum, penyalahgunaan kewenangan dan/atau perbuatan lainnya yang berakibat menimbulkan kerugian bagi keuangan Negara. Untuk Mengawal, Mengamankan Dan Mendukung Keberhasilan jalannya Pemerintahan dan Pembangunan melalui upaya-upaya Pencegahan dan Persuasif pada Pemerintahan khususnya di wilayah itu sendiri. (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buntut Masalah BSPS Di Desa Mokobang, Dinas PUPR Minsel Segera Monitoring Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top