• Berita Terbaru

    January 12, 2019

    Elnusa News , January 12, 2019

    Hadapi Pileg dan Pilpres Danrem 131 Santiago Minta Prjurit Kodim 1302 Harus Netral

    MINAHASA, Elnusanews - Prajurit TNI di Kodim 1302 Minahasa dimintakan untuk tetap menjaga netralitas pada Pemilu Legislatif dan Pressiden yang sudah di depan mata. 

    Demikian yang di tegaskan Danrem 131 santiago Brigjen. TNI. Yoseph Robert Giri, S.IP, M.Si saat berkunjung ke Makodim 1302 Minahasa, Jumat 11/1/2019.  

    “Netralitas sudah jelas. Kita tidak bisa tawar karena sudah ada aturan hukum yang mengatur,” kata Giri kepada sejumlah media.

    Giri yang didampingi oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol inf. Slamet Raharjo S.Sos juga mengatakan bahwa koridornya juga sudah jelas, seluruh prajurit juga sudah mengetahui itu karena sudah disosialisasikan dan di lakukan bertahun-tahun 

    Yang harus ditekankan adalah natralitasi itu dilakukan sesuai dengan ketentuan apa bila melanggar tuntunya akan ada sanksi yang menanti. 

    “Sanksi bisa sampai pada pemecatan tergantung berat ringanya keterlibatan atau ketidaknetralan prjurit,” tukas Jenderal Satu Bintang itu.

    Tapi dirinya berharap bahwa tidak ada yang seperti demikian, dijatuhi sanksi sekecil apapun karena tidak netral. 

    Dikesempatan itu Giri pula berharap pelaksanaan pileg maupun pilpres berjalan sesuai harapan dan kondusif.

    Diketahui kunjungan Kunjungan ke Makodim 1302 Minahasa merupakan agenda rutin untuk mempererat silahturahmi dengan prajurit serta ibu ibu persit. 

    (Jonly bamz)       
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadapi Pileg dan Pilpres Danrem 131 Santiago Minta Prjurit Kodim 1302 Harus Netral Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top