• Berita Terbaru

    April 06, 2019

    Elnusanews April 06, 2019

    Reses Wenny Lumentut, Warga Desa Tambala Meminta Dibangun Infrastruktur Jalan Ke Akses Wisata Tambalean



    MINAHASA,Elnusanews -- Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Wenny Lumentut SE, Sabtu (6/04/19) sore menggelar kegiatan reses I 2019 di Desa Tambala, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa.

    Dalam reses yang dihadiri ratusan warga tersebut, warga meminta untuk dibuatkan akses jalan pariwisata ke air terjun Tambalean yang panjangnya kurang lebih 2 km.

    "Berkaitan dengan program sektor dari pariwisata, kebetulan Desa Tambala merupakan desa pariwisata, dimana di desa kami ada dua air terjun Tambalean dimintakan untuk bapak bisa membantu akses jalan masuk ke air terjun kurang lebih panjangnya 2 km," ujar Sofian Mahmud, yang juga merupakan kepala urusan Pembangunan Desa Tambala.

    Terkait hal tersebut, politisi partai Gerindra ini mengungkapkan agar warga dapat bekerjasama dengan perangkat desa dan Hukum Tua untuk dapat mengukur, menggambar serta menjelaskan tanah tanah yang akan dilewati menuju air terjun.

    "Untuk itu, agar supaya hal ini dapat terwujud bapak bisa bekerjasama dengan perangkat desa dan Hukum Tua untuk dapat mengukur, menggambar serta menjelaskan tanah tanah yang akan dilewati serta tanda tangan dan saya akan memperjuangkan itu untuk diteruskan di dalam program kami di DPRD provinsi," jelasnya.

    Lumentut pula menandaskan jika memang hal tersebut merupakan kewenangan dari pemerintah kabupaten/kota, maka dirinya siap membantu dalam hal mengawal aspirasi ataupun program yang dimaksud.

    "Untuk sekarang belum ada program tersebut. Namun saya berjanji kepada warga kalaupun itu belum atau memang itu kewenangan dari kabupaten/kota saya akan membantu mengawal untuk dilaksanakan. Tetapi saya yakin program akses akses pariwisata programnya ada di DPRD provinsi itu," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Wenny Lumentut, Warga Desa Tambala Meminta Dibangun Infrastruktur Jalan Ke Akses Wisata Tambalean Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top