• Berita Terbaru

    May 07, 2019

    elnusanews/com , May 07, 2019

    Pasar Induk Kayu Bulan Segera Beroperasi

    MANADO, Elnusanews – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Walikota Manado G.S Vicky Lumentut mengatakan, pasar relokasi dari Bahu tersebut diproyeksikan menjadi pasar induk dan percontohan di Kota Manado, karena akan dilengkapi berbagai sarana penunjang.

    “Sebagai pasar percontohan, Pasar Kayu Bulan ini akan dibangun sedemikian rupa agar pembeli bisa berbelanja dengan nyaman begitu juga dengan penjualnya” ujar wali kota ketika melakukan tatap muka dengan para pedagang di lokasi tersebut, Selasa (7/5/2019).

    Ditambahkannya pula, sebagai percontohan, nantinya pasar itu akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti Poliklinik kesehatan, tempat ibadah, tempat pendidikan bagi anak-anak yang orangtuanya berdagang di pasar, juga disiapkan trayek baru bagi angkutan umum, armada dan ketersedian air bersih.

    “Pasar Kayu Bulan juga berfungsi sebagai pasar induk untuk menampung semua bahan yang masuk ke Manado, dipacking terlebih dahulu di sini, selanjutnya didistribusikan ke semua pasar tradisional di Kota Manado.” kata Walikota.

    Dia menambahkan, pengelolaan sampah di pasar Kayu Bulan akan lebih baik karena semua sampah langsung diselesaikan lewat proses pembakaran dengan alat Incinerator yang ada di lokasi pasar.

    Sebelumnya pada kesempatan tersebut, Kadis Disperindag Kota Manado Hendrik Waroka, menyerahkan aset Pasar Kayu Bulan Malalayang kepada PD Pasar Kota Manado untuk dioperasionalkan lewat penandatangan berita acara penyerahan aset bersama Dirut Pasar Stenly Suwuh.

    Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Kadis Perhubungan Michael Tandirerung, Kaban BPBD Maxmilian Julius Tatahede, Camat Malalayang Deysie Kalalo, Kabag Humas Sonny Takumansang, dan Direktur PDAM Kota Manado.


    (chr)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pasar Induk Kayu Bulan Segera Beroperasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top