• Berita Terbaru

    May 04, 2019

    elnusanews/com May 04, 2019

    Semua Unsur Apresiasi Kinerja TNI Polri Amankan Pemilu

    MINUT, Elnusanews -- Pengamanan dan pengawalan Polres Minahasa utara dan Kodim 1310 Bitung terkait pelaksanaan pemilu, Pilpres dan Pileg 2019 menuai banyak Apresiasi.

    Kapolres Minahasa utara AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian SIK menuturkan jika menjaga keamanan dalam pelaksanaan pemilu sudah menjadi tanggung jawab TNI-Polri untuk terus siap siaga mengamankan jalannya pelaksaan pemilu, juga memastikan situasi kondusif dan mengantisipasi adanya kericuhan .

    “Segenap personil yang diturunkan merupakan anggota Polri yang disiapkan untuk pengamanan dan ditugaskan berjaga tanpa henti, memastikan semua berjalan aman dan lancar hingga selesai. Dari Polres telah diturunkan 80 personil khusus untuk menjaga keamanan dalam proses penghitungan tingkat Kabupaten didukung 30 personil dari TNI,” kata Kapolres Siagian bersama  Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat.

    Sementara itu Dandim menambahkan jika pengamanan Pemilu merupakan tangung jawab bersama TNI Polri.

    “Intinya kami TNI khususnya Kodim 1310 dan Polres Minut siap membackup semua tahapan pemilu sampai selesai. Keamanan merupakan tanggung jawab bersama,” ujar Kusnandar.

    Pantauan media ini sejak awal mulai distribusi sampai pada pleno penetapan, TNI Polri tanpa henti terus mengamankan dan menjaga keamanan agar tetap kondusi.

    Terpisah, Sekertaris Daerah Minut Ir Jemmy H Kuhu MA mewakili Bupati Minut memberi Apresiasi dan terima kasih untuk pengamanan TNI-Polri dalam pelaksanaan pemilu 2019 yang boleh berjalan aman, damai, jujur dan adil.

    Senada juga diungkapkan juga dari toko agama dan masyarakat saat mengikuti rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2019 kabupaten Minut.

    “Apresiasi untuk TNI Polri yang telah bertindak secara persuasif dan antisipasif sehingga pelaksanaan pemilu ini tidak ada gesekan-gesekan yang berarti dan kita haru mensyukuri itu. Pemilu bisa berjalan lancar luar biasa,” ungkap Ketua MUI Minut Ir Hj Baidlowi Ibnu Hajar.

    Sementara itu ketua BKSUA Minut Ruben Renggi, MTh bersama ketua FKUB Minut Sem Kindangen juga mengapresiasi kinerja TNI-Polri yang terus berkoordinasi dengan tokoh agama bahkan sejak awal akan masuk pencoblosan sudah mengajak para tokoh-tokoh agama untuk doa bersama sehingga pelaksanaan Pemilu sukses aman, damai, jujur dan adil.

    Sementara itu para saksi partai politik pun mengungkapkan begitu luar biasa kinerja Polres Minut dan Kodim 1310 Bitung dalam melakukan pengamanan, tanpa istirahat.

    ”Pihak kepolisian itu 24 jam penjagaannya, ini luar biasa, bukan anak buahnya saja yang turun, tapi Kapolresnya dan Dandim juga turun langsung, ini sangat luar biasa,” tutur Heny Tombeng saksi dari paslon capres Prabowo Sandi yang juga wakil sekretaris Partai Gerindra Sulut itu secara spontan.

    Terpisah, para toko masyarakat, ketua-ketua partai yang juga hadir memantau jalannya rapat Pleno juga mengapresiasi kinerja TNI Polri dalam pengamanan pemilu kali ini.

    “Apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI Polri yang telah mampu bekerja sama mengsukseskan pemilu 2019, kami merasa bangga pelasanaan pemilu berlangsung aman damai dikabupaten minahasa utara ini” pungkas Deny Lolong ketua DPC PDIP Minut.

    Terpisah, ungkapan trimakasih dan apresiasi juga disampaikan Edwin nelwan anggota DPRD Minut fraksi Golkar dan ketua PKPI Minut Denny Sompie, dan Ketua Demokrat Minut Stendy Rondonuwu kepada TNI Polri.

    "Kami sangat mengapresiasi kinerja TNI Polri dalam saya ucapakan trimah kasih untuk TNI Polri yang telah memberikan pengamanan dari hari H 17 April sampai pleno berjalan dengan baik, aman, damai, jujur dan adil,” ungkap ketiganya yang juga masih sebagai anggota dewan aktif DPRD Minut dan juga terpilih kembali mewakili masyarakat Minut dari dapilnya masing-masing. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Semua Unsur Apresiasi Kinerja TNI Polri Amankan Pemilu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top