• Berita Terbaru

    April 15, 2020

    elnusanews/com April 15, 2020

    BILLY LOMBOK Ingatkan Pentingnya Sinergitas Pemprov dan Pemda Dalam Menangani COVID-19


    DEPROV,Elnusanews -- Wakil ketua DPRD Sulut Billy Lombok mengingatkan baik pemerintah provinsi, kabupaten dan kota agar saling berkoordinasi serta bersinergi dalam menangani penyebaran COVID-19 di Sulawesi Utara (SULUT).

    Hal ini disampaikan Billy saat diwawancarai oleh wartawan, Rabu (15/04/20) siang, seusai menghadiri rapat paripurna DPRD Sulut dalam rangka LKPJ Gubernur 2019.

    "Sudah menjadi bagian dari tugas kita untuk mengingatkan kabupaten/kota  dan provinsi agar saling berkoordinasi, jangan saling menyalahkan, akan tetapi lebih baik meningkatkan komunikasi agar supaya berkat itu dapat mengalir sampai ke masyarakat," kata Billy.

    Dikatakan politisi Partai Demokrat ini, jika sinergitas ini terbangun maka pemerintah akan mudah mendata para masyarakat yang terkena dampak COVID-19 serta penyaluran bantuan akan mudah dan tepat sasaran tentunya dengan mekanisme yang telah dituangkan dalam pergub.

    "Contoh tadi ada alokasi bantuan dari provinsi, tentunya jika data cukup lengkap dari kabupaten/kota maka itu akan muncul. Kemudian saya menghimbau agar mekanisme-mekanisme yang sudah dituangkan dalam pergub tolong itu dijalankan misalnya, mempercayakan pemerintah desa, aparat pelayanan menyampaikan data-data masyarakat terdampak supaya bisa mendapat bantuan," jelasnya.
    Selain itu juga, Billy menandaskan dalam rapat paripurna tersebut juga membahas hal penting seperti dampak COVID-19 di segi dunia usaha.

    "Tadi juga ada hal penting yang kami bahas dari segi dunia usaha, dimana tadi disampaikan dalam paripurna, kita akan tunggu jawaban resmi dari pemprov bagaimana tindak lanjut yang sudah disampaikan tadi karena yang paling terdampak sekarang salah satunya adalah segi dunia usaha," tandasnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BILLY LOMBOK Ingatkan Pentingnya Sinergitas Pemprov dan Pemda Dalam Menangani COVID-19 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top