• Berita Terbaru

    April 10, 2020

    elnusanews/com , April 10, 2020

    Cegah Covid 19, Wagub Steven: Bantuan Pemprov Merata ke Kab/Kota

    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi selalu mendorong serta mengarahkan Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk melakukan berbagai daya dan upaya termasuk pendanaan yang maximal untuk penanganan pandemi covid-19 pada seluruh wilayah yang ada di Sulawesi Utara. Tentunya hal ini juga dibarengi dengan support bantuan APD dan masker yang diberikan Pemprov kepada Kabupaten dan Kota.
    “Jika ada yang beredar dari kabupaten/kota bahwa tidak ada bantuan dari Pemprov, tentunya hal ini kami luruskan. Semua kabupaten/kota dibantu oleh Pemprov. Apalagi yang ada Rumah Sakit daerah. Terbesar RS Prof Kandou di Manado. Pemkot Manado juga kami dorong untuk melakukan pergeseran anggaran yang lebih besar untuk penanganan covid-19 karena penduduk di wilayahnya paling banyak terdampar,” urai Gubernur Sulut, Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur, Steven Kandouw, Jumat (10/04/2020).
    Disisi lain, menghadapi pandemi covid-29 alias virus corona juga terlihat dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat. Diantaranya oleh pejabat jajaran Pemprov Sulut yang menggunakan dana pribadi, beberapa anggota Dewan, TNI dan Polri, organisasi, pihak swasta maupun perorangan.
    “Perang terhadap virus corona ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah provinsi, melainkan oleh Pemda Kabupaten/Kota beserta semua pihak dari manapun, termasuk prilaku disiplin masyarakat dengan menjalankan petunjuk protokol kesehatan,” ujar DR dr Agustieve Telew, akademisi Unima dan DR Vicky Masinambouw, akademisi Unsrat.

    Berikut tabel bantuan yang diserahkan kepada kabupaten/kota:


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Covid 19, Wagub Steven: Bantuan Pemprov Merata ke Kab/Kota Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top