• Berita Terbaru

    April 09, 2020

    elnusanews/com April 09, 2020

    Dampak Covid 19, Disnakertrans Minsel Sediakan Kartu Prakerja Bagi Tenaga Formal dan Informal

    MINSEL, Elnusanews- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) mengajak kepada masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan, khususnya yang belum mempunyai kerja tetap maupun di PHK perusahaan, (pekerja Formal/ Informal) untuk segera mendaftarkan diri. 

    Langkah ini dilakukan Disnakertrans Minahasa Selatan untuk mendukung program Pemerintah Pusat dalam mengurangi dampak ekonomi dari wabah covid 19. 

    Kadis Disnakertrans Minahasa Selatan, Drs. Sonny Maleke mengatakan, bahwa langkah ini untuk membantu masyarakat yang belum memiliki kerja tetap, kehilangan pekerjaan, dirumahkan maupun terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) untuk dilatih menjadi tenaga handal siap pakai. 

    Pelatihan ini pula kata kadis, bukan hanya dikhususkan pada poin diatas melainkan tukang ojek, sopir, buruh kasar/bagasi, UMKM (Formal/informal), ucapnya. Lanjut dia, bagi masyarakat yang telah mendaftar dan telah mengikuti pelatihan ketenagakerjaan akan mendapat kartu Prakerja. 

    Kartu ini nantinya akan mempermudah kita dalam mencari pekerjaan sebab telah memiliki dilandasi pengalaman/keahlian, terang Maleke pada Kamis 09, April 2020. 

    Dijelaskan pula, Kartu Prakerja 2020 adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. 

    Untuk itu bagi masyarakat yang ingin memiliki kartu Prakerja, silahkan mendaftarkan diri di kantor Disnakertrans Minahasa Selatan dengan memasukan syarat FC KTP, Ijasah terakhir, SIM (Sopir/ojek). Karena batas pemasukan berkas terakhir sampai hari Senin, 13 April 2020, pungkasnya. 

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dampak Covid 19, Disnakertrans Minsel Sediakan Kartu Prakerja Bagi Tenaga Formal dan Informal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top