• Berita Terbaru

    April 15, 2020

    elnusanews/com April 15, 2020

    Sembako Pemkab Minsel Untuk Penanganan C 19, Mulai di Sebar

    MINSEL, Elnusanews- Pemerintah  Kabupaten Minahasa Selatan mulai  menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat miskin/kurang mampu pasca penanganan Covid 19.

    Penyaluran bantuan secara simbolis hari ini Rabu 15, April 2020 diserahkan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE kepada tukang ojek yang ada kelurahan pondang Kecamatan Amurang. Adapun bantuan yang diserahkan berupa beras.

    Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE menyampaikan bahwa bantuan ini dikhususkan bagi masyarakat miskin yang terdampak covid 19. PNS, BPNT, PKH maupun penerima bantuan manfaat lainnya tidak boleh, sebab mereka telah mendapat bantuan setiap bulannya/gaji dari Pemerintah, tegas Bupati.

    Bupati pun menyampaikan, bantuan sembako yang akan disebar kepada 18 ribu masyarakat miskin berjumlah 5 kilo per kepala keluarga pada tahap pertama, dan selanjutnya akan disebar ke setiap desa dan kelurahan mulai besok.

    Bupati pun berharap wabah covid 19 yang terjadi di Indonesia lebih khususnya Sulawesi Utara, akan cepat berlalu dan berangsur membaik, harap Tetty.

    "Kami bersyukur sampai saat ini belum ada warga yang terpapar covid 19, ini semua terjadi atas kuasa dan pertolongan Tuhan yang terus dinyatakan bagi masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan", ucapnya.

    Ditambahkan kadis Sosial, Sofie Sumampow bahwa penyaluran sendiri merupakan tahap pertama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk masyarakat miskin dengan jumlah kurang lebih 18 ribu KK. Sedangkan untuk penyaluran tahap 2 tinggal menunggu waktu, katanya.

    Ia pun berharap sembako ini dapat digunakan sebaik mungkin guna memenuhi kebutuhan sehari-hari pasca Covid 19, pungkas Kadis Sofie.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sembako Pemkab Minsel Untuk Penanganan C 19, Mulai di Sebar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top