• Berita Terbaru

    April 07, 2020

    elnusanews/com April 07, 2020

    Warga Minahasa Bakal Segera Menerima Bapok

    MINAHASA, Elnusanews - Sebanyak 1800 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Minahasa yang terdampak wabah Covid-19, akan menerima bantuan bahan pokok (Bapok) dari Pemkab untuk tahap pertama.  

    "Ya, untuk tahap pertama pemerintah kabupaten Minahasa akan segera menyalurkan bantuan beberapa bahan pokok. Diantaranya beras, minyak goreng, telur, mie instan dan vitamin," kata Ketua Satgas percepatan penanganan Covid- 19 Minahasa, Denny Mangala ketika dihubungi media ini, Senin (6/4) tadi.  

    Dikatakan Mangala, untuk tahap pertama, beras yang disediakan  Pemkab sebanyak 102 ton, ribuan liter minyak goreng, ribuan baki telur, ratusan dos mie instan dan ratusan paket vitamin. 

    "Nantinya penyaluran ini melalui pemerintah desa dan kelurahan bersama tim Satgas," kata dia. 

    Mangala meminta agar masyarakat bisa memantau langsung penyaluran bantuan ini sehingga bisa tepat sasaran. "Yang berhak menerima ini mereka yang terdampak. Seperti warga yang tidak berpenghasilan bulanan, atau hanya pekerja harian, tukang ojek, supir, kusir bendi dan lainnya," tegas Managala. 

    Sebelumnya Bupati Royke Octavia  Roring (ROR) mengatakan, penyaluran ini akan bekerjasama dengan TNI-Polri, pemerintah Desa dan Kelurahan. 

    "Tentunya harus dikawal oleh masyarakat agar bantuan ini bisa tepat sasaran," tukasnya. 

    ROR juga mengharapkan, bantuan tahap pertama ini bisa dirasakan oleh warga Minahasa yang terdampak wabah Covid-19. "Pastinya tahap kedua akan ada bantuan lagi bahan pokok, dan tidak menutup kemungkinan tahap ketiga juga ada," terangnya. 

    Diketahui dana Bantuan Sosial (Bansos) Pemkab Minahasa dari pergeseran anggaran tahun 2020 berjumlah Rp 10,5 Miliar.  

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Minahasa Bakal Segera Menerima Bapok Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top