• Berita Terbaru

    April 07, 2020

    elnusanews/com April 07, 2020

    Ditengah permasalahan Covid-19, VAP Buka Lowongan Pekerjaan Untuk Masyarakat

    MINUT, Elnusanews -- Ditengah permasalahan ekonomi dunia saat ini dengan adanya virus Covid-19 sangat berdampak bagi masyarakat Minahasa Utara (Minut) bahkan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) pada umumnya. 

    Banyak tempat pekerjaan sementara di tutup dan ribuan pekerja dirumahkan. Namun paerempuan Tonsea Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan, S.Th (VAP) tak hentinya memikirkan keadaan masyarakatnya Minut maupun masyarakat Sulut pada umumnya. 


    Ditengah permasalahan saat ini, VAP sapaan Panambunan membuka lowongan pekerja bagi masyarakatnya yang memiliki kemampuan untuk menjahit. VAP memperkerjakan sebagai masyarakat untuk menjahit dalam membuat masker serta membuat alat pelindung diri (APD) kepada masyarakat yang nantinya akan dibagikan. 

    "Saya melihat saat ini masker mulai sulit di dapat. Sayapun mengambil inisiatif untuk membuat masker sendiri untuk dibagikan kepada masyarakat Minut maupun Sulut pada umumnya,"terang VAP. 


    Dirinyapun menambahkan dengan adanya pembuatan masker ini saya juga mempekerjakan Masyarakat dengan keahlian menjahit untuk membuat masker dan APD. 

    "Saat ini sudah ada beberapa masyarakat yang mulai bekerja dengan menjahit dalam membuat masker. Saya harap dengan upah dalam pekerjaan tersebut bisa membiayai kebutuhan keseharian dalam keluarga mereka,"tutur Bupati Minut yang berambut pirang ini. 


    Sementara itu beberapa pekerja saat diwawancarai mengatakan sangat berterimakasih kepada ibu Bupati Minut yang telah memberikan pekerjaan bagi kami. 

    "Saya tulang punggung dalam keluarga dan dengan adanya Covid-19 ini saya tidak bisa apa-apa apalagi bekerja. Dengan adanya pekerjaan ini dari ibu VAP kami bisa mendapat penghasilan,"kata Oma lansia ini. 

    (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ditengah permasalahan Covid-19, VAP Buka Lowongan Pekerjaan Untuk Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top