• Berita Terbaru

    April 07, 2020

    elnusanews/com April 07, 2020

    Pemkab Minut Turun Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 4 Kecamatan

    MINUT, Elnusanews -- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh bekerja sama dengan Polri, TNI, Gugus Tugas Tim Penanggulangan Virus Covid-19 (Corona) Minut dan instansi terkait, terus perangi virus Covid-19 (Corona) dengan kembali melakukan penyemprotan disinfektan secara massal dalam upaya antisipasi perkembangan pandemik Virus Covid-19 (Corona), yang kali ini di laksanakan di ruas jalan Kecamatan Wori, Likupang Barat, Likupang Selatan dan Talawaan pada Senin, 06 April 2020. 

    Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah serius dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Bupati Minahasa Utara DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th bersama Kapolres Minut AKBP Grace K. D. Rahakbau, S.IK, M.Si memimpin kegiatan penyemprotan disinfektan di sepanjang ruas jalan Kecamatan Wori, Likupang Barat, Likupang Selatan dan Talawaan . 

    Dalam himbauannya kepada masyarakat, Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, 

    “Menghimbau kepada masyarakat untuk bersama bersatu lawan virus Covid-19 (Corona), dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter dengan keramaian, pastikan masker terpakai dengan benar dan bagian hidung terpasang dengan rapat, menutup mulut ketika batuk atau bersin menggunakan tisue atau dengan bagian dalam siku, tinggal dirumah dan lapor petugas kesehatan jika ada keluhan bersatu lawan covid-19”, himbau Bupati Panambunan. 


    Lanjutnya, “Tetap patuhi aturan Pemerintah Social Distancing dengan diam di rumah saja dan terus berdoa kepada Tuhan supaya wabah Corona Virus Disease (Covid 19) yang tengah melanda Indonesia termasuk wilayah Provinsi Sulawesi Utara agar cepat berlalu, Indonesia kembali pulih. 
    Pemkab bersama Kapolres dan Kodim 1310 melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid 19. Tentunya kita semua harus bahu-membahu dalam memerangi wabah virus Covid-19 (Corona) dan harus tetap konsisten untuk memutus rantai penularan virus Covid-19″, tukas Bupati Panambunan. 


    Penyemprotan disinfektan massal di sepanjang ruas jalan Kecamatan Wori, Likupang Barat, Likupang Selatan dan Talawaan ini melibatkan tiga unit mobil Pemadam Kebakaran Minut yang dipimpin oleh Kadis Damkar dan Sat-Pol-PP Robby Parengkuan SH, Gugus Tugas Tim Penanggulangan Covid 19 Minut serta Dinas Kominfo dan Persandian Minut.

     (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minut Turun Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 4 Kecamatan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top