• Berita Terbaru

    April 06, 2020

    elnusanews/com April 06, 2020

    Gelar Ibadah Paskah di Rumah, MJP Minta Masyarakat Taati Himbauan PGI


    MANADO,Elnusanews -- Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) sesuai amanat Kementrian Agama (Kemenag) mengimbau warga gereja untuk merayakan Perayaan Ibadah Paskah ditengah masa Pendemi Virus Corona Disease 19 (COVID-19) di rumah masing-masing.

    Menyikapi itu, anggota DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP) juga menegaskan warga gereja untuk menaati imbauan tersebut.

    "Saya kira kita ikuti saja himbauan pemerintah disaat seperti ini. Sudah selaras dengan imbauan dan panduan teknis perayaan Paskah yang disampaikan oleh PGI bagi umat Kristen di Indonesia," kata MJP kepada wartawan.

    Sebab, lanjut anggota Komisi IV DPRD Sulut ini, perayaan Paskah sama sekali tidak akan kehilangan makna dan juga tidak akan mengurangi kadar keberimanan orang Kristen kalau perayaan Paskah dilaksanakan dirumah bersama keluarga.

    "Tidak perlu memaksakan diri ke gereja dalam situasi seperti ini," ungkap Anggota Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (MPL-PGI) Unsur Pemuda Periode Pelayanan 2014-2019.

    Untuk itu, MJP berharap, warga gereja menjaga dan mendukung pemerintah dalam pencegahan COVID-19.

    "Mendukung imbauan pemerintah dengan bijaksana adalah juga bagian dari ibadah kita dalam upaya bersama mencegah penyebaran wabah covid-19," tandasnya.

    Sebelumnya, Kemenag mengimbau umat Kristiani melaksanakan perayaan Paskah di rumah masing-masing. Imbauan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan imbauan tersebut juga diikuti oleh PGI dengan memberikan sejumlah alternativ ibadah. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Ibadah Paskah di Rumah, MJP Minta Masyarakat Taati Himbauan PGI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top