• Berita Terbaru

    June 11, 2020

    elnusanews/com June 11, 2020

    Pekerjaan Fisik DD Tahap 1 Desa Pinaling Kerjakan Talud dan Paving

    MINSEL, Elnusanews- Pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dianggarkan melalui Dana Desa, telah selesai dikerjakan oleh Pemerintah Desa Pinaling, Kecamatan Amurang Timur.

    Pekerjaan dengan sistem Kadat Karya Tunai (PKT) sebagai upaya membantu ekonomi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari apalagi, saat ini menghadapi pandemi Covid 19.

    Dan tentunya lewat penerapan PKT, masyarakat lebih muda dan leluasa melakukan pekerjaan serta menambah penghasilan tanpa bergantung penuh pada pemerintah.

    Adapun pekerjaan fisik tahap 1 yang telah dikerjakan meliputi dua kegiatan yakni Paving Block dan Talud.
    - Anggaran sebesar Rp. 202.711.800 (pajak) pada pekerjaan Paving Block, dengan volume 146.5x380 Meter.

    - 1 unit Talud sepanjang 70 Meter, dengan biaya Rp. 31.971.200 (pajak) di jalan SMP 3. Dua item tersebut telah selesai dikerjakan.

    Kumtua Jeane Rattu, menyampaikan pembangunan yang dilaksanakan sesuai aturan. Dimana, masyarakat turut dilibatkan dalam pekerjaan serta mendapat pengawasan dari Pimpinan Kecamatan maupun BPD.

    Ia pun berharap melalui fasilitas yang telah di bangun akan lebih memudahkan aktifitas pekerjaan masyarakat. Sembari mengajak untuk-bersama-sama membangun Desa Pinaling tercinta, tandas Kumtua usai penyaluran BLT di BPU pada Kamis, 11 Juni 2020.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pekerjaan Fisik DD Tahap 1 Desa Pinaling Kerjakan Talud dan Paving Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top