• Berita Terbaru

    March 08, 2021

    elnusanews/com March 08, 2021

    Gelar RDP Bersama Diskominfo, Herol Kaawoan Kritisi Command Center


    DEPROV,Elnusanews --  Personil Komisi I DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan (HVK) kritisi program 'Command Center' Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), saat melakukan RDP dengan Diskominfo Provinsi Sulut, Senin (8/03/21) siang.

    Menurut Kaawoan, penerapan Command Center dinilai tidak sesuai dengan standar yang seharusnya. Keberadaannya masih jauh dari segi kelayakan.

    Dalam rapat tersebut, politisi Gerindra ini juga mengungkapkan, semestinya definisi dari Command Center adalah sebuah lokasi yang lengkap dengan infrastruktur yang diperlukan. "Dimana seorang direktur bersama-sama dengan tim untuk melakukan meeting, mengambil keputusan menugaskan, mengkoordinasi, memonitor dan mengontrol seluruh tindakan yang diperlukan," beber Kaawoan.

    Sementara menurut Kaawoan, yang dijelaskan pihak Kominfo justru sangat minim fungsi. Command Center hanya melakukan meeting zoom.

    "Yang saya tanyakan kan, kegiatan tahun 2020 pengembangan command center sejauh mana. Bagaimana perkembangan Command Center. Program apa saja yang sudah terintegrasi dengan Command Center. Aplikasi apa saja yang bisa dijangkau oleh smartphone. Kalau bisa didemokan, tapi dari kominfo bilang belum ada aplikasi yang bisa didemokan," kata legislator Sulut dapil Tomohon-Minahasa ini

    Padahal menurut Kaawian,  berbicara command center, semuanya sudah terintegrasi. Seperti beberapa daerah di Indonesia yang telah berhasil melakukannya.

    "Yang paling bagus command center kan, Jawa Timur, DKI Jakarta, Surabaya dan Bandung Jawa Barat. Kalau di sana bila ada banjir sudah standby di Command Center. Kemudian disampaikan, siaga satu, siaga dua, sudah diinfokan ke masyarakat sebelum adanya korban. Begitu fungsi command center," tukasnya.

    Bagi Kaawoan, khusus yang ada di Sulut, belum layak disebut command center. Fungsinya masih sangat jauh tertinggal dari yang lain.

    "Kalau saya mau berikan nilai untuk Sulut itu nilainya 5. Masih banyak yamg belum dikembangkan harus berinovasi lebih. Perlu mengintegrasi. Saya anggota DPRD dari Partai Gerindra pengusung OD-SK (Olly Dondokambey dan Steven Kandouw). Tapi untuk kemajuan Sulut kita tetap kritik secara positif dan konstruktif," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar RDP Bersama Diskominfo, Herol Kaawoan Kritisi Command Center Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top