• Berita Terbaru

    March 15, 2021

    elnusanews/com March 15, 2021

    Klarifikasi Kepala PSDKP Tahuna Terkait Pemeriksaan 3 Unit Kapal Perikanan Yang di Amankan

    SANGIHE, Elnusanews - Senin 15 Maret 2021, klarifikasi kepala Pengawasan Sumber Daya Kelautan Dan Perikanan (PSDKP) terkait pemeriksaan 3 unit kapal  Perikanan.

    Kepala PSDKP Tahuna  Johanis J. Medea, SSTP saat diwawancarai memaparkan, memang benar ada tiga kapal motor (KM) perikanan yang kami periksa yaitu KM Sengkamona, KM Minamaritim 90 dan KM Minamaritim 91.

    Ketiga kapal ini melakukan kegiatan penangkapan ikan namun belum memiliki dokumen kapal perikanan sehinggah kapal-kapal tersebut ditarik oleh KP Hiu15 untuk diamankan untuk dilakukan pemwriksaan lebih lanjut.

    "Kapal perikanan tersebut sudah berada di Pelabuhan Tahuna untuk proses lebih lanjut," tutur Johanis.

    Lanjut Johanis ketiga kapal tersebut jenis  15GT dan  melakukan penangkapan ikan dengan Ttdak memiliki dokumen usaha perikanan atau penangkapan ikan di laut.

    "Kapal ini Merupakan Kapal Bantuan Dari Pemerintah Dalam Hal ini Dinas Kelautan Dan Perikanan."

    Kedepan kami PSDKP berharap pelaku usaha perikanan tidak hanya fokus pada kegiatan- kegiatan penangkapan ikan, tetapi bagaimana memenuhi ketentuan-ketentuan dalam  peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    "Sipisiu itu wajib untuk di penuhi agar terhindar dari masalah atau tindak Pidana kegiatan penangkapan  ikan yang ilegal atau pencurian ikan, termaksud juga harus Ada Surat Layak Oprasi (SLO), Surat Persetujuan Berlayar (SPB) dari pengawas perikanan dan Sabandar Perikanan." pungkas Johanis.

    Harapan Johanis kedepan, bagi pelaku Usaha kapal perikanan diwilayah Tahuna untuk melengkapi dokumen kapal.

    "PSDKP Tahuna dalam waktu dekat ini kan melakukan pemeriksaan dokumen kapal dan akan melakukan penindakan jika didapati ada dokumen kapal yang tidak lenkap." Tutup Johanis.

    (Donny)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Klarifikasi Kepala PSDKP Tahuna Terkait Pemeriksaan 3 Unit Kapal Perikanan Yang di Amankan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top