• Berita Terbaru

    March 01, 2021

    elnusanews/com , March 01, 2021

     


    MINSEL, Elnusanews- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan, melaksanakan rapat Paripurna dalam mendengarkan Pidato Bupati terpilih.

    Rapat paripurna ini di pimpin Wakil Ketua Stevanus Lumowa, SE yang di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih Franky Donny Wongkar, SH dan Pdt. Petra Yani Rembang M. Th. segenap unsur Forkopimda, jajaran OPD, Komisioner KPU/Bawaslu serta para camat yang berlangsung pada Senin, 1 Maret 2021.

    Sementara Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, SE dan anggota lainnya mengikuti lewat video teleconference.

    Steven lumowa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih Bupati Tetty Paruntu, SE yang telah melaksanakan pemerintahan selama 10 Tahun. Sert apresiasi setinggi-tingginya kepada Sekda Denny Kaawoan yang di percayakan sebagai Plh. Bupati Minahasa Selatan, ucap Wakil Ketua DPRD dalam memimpin rapat paripurna.

    Disampaikan pula, DPRD Minahasa Selatan akan terus berupaya memberi masukan dan dukungan pada pemerintah daerah dan akan selalu bersinergi guna kemajuan masyarakat yang kita cintai.

    "Kami optimis dengan doa restu semua masyarakat, Kabupaten Minahasa Selatan akan menjadi lebih hebat, maju, berkepribadian dan sejahtera, sesuai visi dan misi", ucap Lumowa.

    Sementara itu Bupati Franky Donny Wongkar, SH diawal sambutannya, mengungkapkan Keberadaan  (FDW-PYR) disini lewat kepercayaan besar masyarakat untuk memimpin Kabupaten Minahasa Selatan kedepan.

    Ini merupakan kesempatan kami guna mempercepat akselerasi kedepan sesuai visi maju berkepribadian dan sejahtera.

    Visi ini dijabarkan dalam lima Misi yakni;
    1. Meningkat sumberdaya manusia yang berbudaya, sehat dan berdaya saing.

    2. Mewujudkan kemandirian ekonomi melalui sektor akribisnis dan pariwisata.

    3. Pengembangan wilayah dengan prinsip pembangunan berkelanjutan.

    4. Memantapkan birokrasi yang profesional melalui tata kelola pemerintahan yang baik

    5. Meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan.

    Visi dan misi ini akan hanya terwujud lewat kerja keras dan kerjasama dari seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat Minahasa Selatan, ucapnya.


    Selaku Bupati dan Wakil Bupati memberi aprsiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Minahasa Selatan yang sudah berkontribusi suksesnya pilkada.

    "Diawal langkah kerja (FDW-PYR), saya mengajak segenap elemen pemerintahan dan semua masyarakat untuk kembali bersatu, melepas semua atribut perbedaan untuk menciptakan suatu kehidupan yang harmonis rukun dan damai di Kabupaten Minahasa Selatan", lagi kata Bupati.

    Kita harus melakukan lompatan besar dalam menangani masalah covid 19 serta berupaya mengembalikan perekonomian/ keyakinan masyarakat meskipun di perhadapkan dalam situasi saat ini.

    "Besar harapan kami kiranya di awal tahun kepemimpinan sebagai Bupati dan Wakil Bupati, pimpinan dan anggota DPRD, BUMN/BUMD, stekholder serta seluruh lapisan masyarakat masyarakat untuk terus bersinergi dalam membangun Minahasa Selatan kedepan", tandas Bupati FDW.

    Diakhir sambutan Bupati turut memberi apresiasi serta terimakasih kepada Bupati Christiany Paruntu, SE yang selama 10 tahun bersama-sama masyarakat dalam membangun Kabupaten Minahasa Selatan. Pula Plh Bupati Denny Kaawaoan, SE yang kurang lebih 9 hari bertugas serta menyiapkan pelantikan Bupati.

    Advetorial

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top