• Berita Terbaru

    March 01, 2021

    elnusanews/com March 01, 2021

    PLT Sampai Definitif, Mokosolang Sukses Rangsang Desa Melaju 2021 Hingga Pencairan DD Tahap Satu

    MITRA, Elnusanews - Komitmen mejalankan slogan Mitra Melaju21 dibuktikan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

    Dinas yang dinahkodai Arnold Mokosolang langsung tancap gas dalam melakukan proses pencairan dana desa (DD) tahap I tahun 2021.

    Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana DD tahap I baru bisa dicaairkan pada bulan April, tahun ini terhitung mulai 1 Maret semua desa di Mitra sudah proses pencairan.

    “Pencairan DD tahap I semua desa sudah selesai. Dari 135 desa, 15 desa sudah cair di rekening kas desa (RKD) termasuk 5 desa yang tercepat pertama, dan 120 desa sudah proses verifikasi dan uploud di KPPN. Hari ini sampai besok sudah cair masuk RKD masing-masing desa,” jelas Mokosolang, Senin 1 Maret 2021.

    Ia pun memberikan ucapan terima kasih untuk para hukum tua yamg sudah bekerja dengan cepat menyelesaikan administrasi pencairan dana desa tahap I.

    “Dengan dicairkannya dana desa tahap I tahun 2021, kami minta semua desa sudah action untuk pekerjaan. Apa lagi program PKT termasuk kelanjutan penyelesaian drainase tertutup,” tukasnya mengingatkan hukum tua selalu berkoordinasi dan laporkan jika ada masalah atau kendala. (***)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PLT Sampai Definitif, Mokosolang Sukses Rangsang Desa Melaju 2021 Hingga Pencairan DD Tahap Satu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top