• Berita Terbaru

    March 10, 2021

    elnusanews/com March 10, 2021

    Rivan Kalalo dan Tokoh Pemuda Sulut Searah Dukung Langkah JAWK Demi Penyatuan DPP KNPI


    MANADO,Elnusanews – Tokoh pemuda Sulawesi Utara (Sulut) Rivan Kalalo mendukung penuh kesepakatan Tiga Ketua dan Sekjen DPP KNPI untuk dilakukannya penyatuan di tubuh KNPI Sulut.

    Hal ini disampaikan Rivan Kalalo kepada media ini, lewat pesan singkatnya whatsapp, Rabu (10/03/21) sore.

    Menurutnya, kesepakatan penyatuan KNPI Sulut sesuai dengan perintah Gubernur Sulut Olly Dondokambey harus menyatu sehingga dengan adanya langkah cepat penyatuan DPP KNPI, dengan segera menggelar rapimpurnas dan kongres sesuai dengan kesepakatan bersama.

    “Hal ini tertuang dalam surat perjanjian kesepakatan bersama di tandatangani oleh Kemekumham. Maka sebagai pemuda, langkah mendukung upaya upaya yang dilakukan untuk menyatukan pemuda terutama penyatuan DPP KNPI sangat baik,” kata Rivan Kalalo.

    Senada dengan Rivan Kalalo, ketua DPD II KNPI Talaud Suyanto Matoneng menyatakan pemuda perbatasan akan selalu mendukung untuk menyatukan KNPI dalam kongres bersama adalah langkah yang sangat bagus supaya KNPI tidak terbelah.

    Dukungan senada juga disampaikan Ketua pemuda GEMA Mathaul Anwar Sulut, Alwan Rikun.

    "Sangat mendukung dan memberi apresiasi langkah yang ditempuh tiga Ketua Umum DPP KNPI menggelar kongres bersama. Apa yang dilakukan oleh DPP KNPI merupakan langkah konkret untuk persatuan pemuda Indonesia," ujar Alwan.

    Begitupun juga dengan Ketua DPD II KNPI Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Amalia Ramadhan S Landjar beserta seluruh anggota, mendukung penuh kongres penyatuan DPP KNPI karena sudah saatnya hari ini tidak ada perpecahan dan perbedaan diantara pemuda.

    “Pemuda haruslah bersatu, menyatukan visi dan misi bersama untuk mengawal kemajuan bangsa dan negara kedepan.. bagi kami perpecahan dan perbedaan hanyalah sebuah pelemahan khususnya untuk organisasi kepemudaan Indonesia,” tandas srikandi Boltim ini.

    Hal yang serupa juga disampaikan Ketua DPD II KNPI Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Safrizal Walahe. Dirinya pun memberikan dukungan penuh pelaksanaan Kongres bersama 3 Kepengurusan DPP KNPI.

    "Ini merupakan momentum bersejarah dan bisa menjadi pembelajaran yang baik bagi kepengurusan DPD KNPI diseluruh daerah," Kunci Safrizal. (****)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rivan Kalalo dan Tokoh Pemuda Sulut Searah Dukung Langkah JAWK Demi Penyatuan DPP KNPI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top