• Berita Terbaru

    March 10, 2021

    elnusanews/com , , March 10, 2021

    WL Persilahkan Anggota PAPPRI Usul Nakon, Tapi Harus Kuasai Lagu Daerah

    TOMOHON,Elnusanews - Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut menegaskan jika ada anggota Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI) Sulawesi Utara yang ingin bermohon mengajukan tenaga kontrak (Nakon) dipersilahkan.

    Hal ini ditegaskan oleh WL sapaan akrabnya, saat dirinya melakukan sesi tanya jawab dengan para anggota PAPPRI Sulut pada puncak kegiatan Hari Musik Nasional tahun 2021 yang di pusatkan di Terung Kabasaran Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah, Selasa (9/3/2021).


    "Jika ada anggota PAPPRI Sulut yang ingin bermohon mengajukan tenaga kontrak (Nakon) silahkan. Yang jelas saya menjamin ada tempat. Tapi dengan satu syarat bahwa setiap nakon yang tergabung dalam PAPPRI Sulut yang mengajukan nakon harus menguasai 10 lagu daerah Minahasa," tegas Wenny Lumentut.


    Lanjut WL, jika sudah terbentuk PAPPRI tingkat kota Tomohon. Jika ada yang ingin menjadi tenaga kontrak silahkan.


    "Tapi jauh-jauh hari saya sudah sampaikan persyaratan. 10 lagu daerah Minahasa atau Tombulu yang musti dikuasai. Karena sejak jauh - jauh hari saya sudah berpikir bagaimana kearifan lokal harus torang pertahankan. Pemerintah CS-WL saat ini sangat konsen terhadap pengembangan kearifan lokal yang ada di kota Tomohon," tandas mantan Wakil Ketua DPRD Sulut itu.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: WL Persilahkan Anggota PAPPRI Usul Nakon, Tapi Harus Kuasai Lagu Daerah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top