• Berita Terbaru

    October 12, 2021

    elnusanews/com October 12, 2021

    100 Bidang Tanah Warga Kampung Karatung I Terima Sertifikat Gratis Dari BPN Sangihe



    SANGIHE, Elnusanews-Bertempat du Aula Gereja Zaitun Karatung satu (Paghulu) selasa (12/10/2021) sebanyak 100 warga masyarakat Kampung Karatung Satu menerima sertifikat tanah secara gratis.

    Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kepulauan Sangihe yang di wakili oleh Seksi Surfei dan Pemetaan Samson Anthoni, S.Ip, dalam sambutannya memaparkan sertifikat ini adalah bukti hukum atas kepemilikan tanah yang di berikan kepada 100 warga penerima sertifikat tanah, dan pembuktian hukumnya melalui sertifikat ini, tutur Anthoni.


    "Sangat diharapkan kepada 100 warga penerima sertifikat tanah ataupun yang sebelumnya sudah menerima sertifikat tanah, agar bisa di simpan dengan sebaik mungkin, karena apabilah terjadi kerusakan maupun kehilangan daripada sertifikat tanah ini maka akan membutuhkan biaya untuk kepengurusannya nanti," tutup Anthoni.


    Terpisah Kepitalaung Kampung Karatung satu Rikart F Manulong, saat di temui Elnusanews.com memaparkan  selaku pemerintah kampung karatung satu sangat mengapresiasi program presiden Jokowi dengan adanya pembuatan serta penyerahan sertifikat tanah gratis khususnya di kampung karatung satu, ucap Manulong

    "Berkat kerjasama dengan pihak BPN dan adanya program Presiden ini sehingga kami melakukan permohonan  Pronas Sertifikat gratis di tahun 2020 silam dan akhirnya bisa di akomodir. Dan pada saat ini kami bisa menyaksikan penyerahan kepada 100 warga penerima sertifikat bidang tanah," tutup Manulong.

    Turut Hadir Camat Manganitu, Kapolsek Manganitu, Ketua Jemaat Zaitun Paghulu, Perangkat Kampung karatung satu dan 100 warga penerima sertifikat tanah.



    (OpMud)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 100 Bidang Tanah Warga Kampung Karatung I Terima Sertifikat Gratis Dari BPN Sangihe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top